POPULER

Berharap Kemenangan Jokowi dengan Menyantuni Anak Yatim

Berharap Kemenangan Jokowi dengan Menyantuni Anak Yatim


Demi kemenangan Jokowi - Amin, ARJ gelar syukuran dan doa bersama anak yatim. 

Gema shalawat berkumandang di serambi komplek mushola Pasar Minggu Catering, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, saat sekitar 200 anak yatim menghadiri acara syukuran serta doa untuk kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Dalam acara yang digelar oleh Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) itu juga diserahkan santunan kepada para anak yatim, sebagai bentuk kepedulian. 

Haidar Alwi, penanggung jawab ARJ menjelaskan bahwa digelarnya acara tersebut tak lepas dari keyakinan bahwa doa anak yatim selalu dikabulkan oleh Allah. Selain itu doa anak yatim juga diyakini bisa menolak bencana. Sehingga diharapkan ke depannya tidak ada masalah yang akan muncul pasca pemilu.

"Dalam agama (Islam) banyak dijelaskan tentang keutamaan anak yatim. Di mana selain doanya yang mustajabah, juga bisa menjadi penolak balak. Nah di sini kita berharap dengan meminta doa dari para anak yatim, agar negeri kita ke depan bisa senantiasa aman dan damai pasca pemilu. Mulai dari pengumuman hasil penghitungan KPU hingga pelantikan presiden mendatang," jelasnya kepada depthINFO.com di lokasi acara pada Jumat, 3 Mei 2019.

Haidar Alwi melakukan potong tumpeng

Acara syukuran dan pemberian santunan kepada anak yatim ini sendiri, rencananya akan digelar di seluruh Indonesia. Haidar menyebut bahwa pihaknya berencana akan memberikan santunan kepada sekitar satu juta anak yatim di seluruh Indonesia. Karenanya, sejak usai pelaksanaan pemilu kemarin hingga nanti jelang pelantikan, ARJ akan aecara berkelanjutan mengadakan acara serupa di berbagai tempat.

Sekedar informasi, bahwa ARJ adalah gabungan dari sekitar 700 komponen relawan pendukung presiden Joko Widodo. Di mana elemen-elemen itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu elemen yang ada di Jakarta adalah ASK (Aliansi Solidaritas Kebangsaan) yang diketuai oleh H Badri. Yang juga menjadi koordinator dari acara pada Jumat siang itu. 

"Pelaksana acara ini memang ARJ, namun untuk eksekutor di tiap-tiap wilayah akan diserahkan pada elemen ARJ di wilayah yang ada. Dan untuk di  acara ini kebetulan ASK yang menangani. Sehingga anak-anak yatim yang diundang adalah mereka yang berasal dari berbagai panti asuhan yang berada di wilayah kerja ASK," jelas H Badri.

Sebelum santunan diberikan, dilakukan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Haidar Alwi. Potongan tumpeng lantas diserahkan ke Aidil Fitri, selaku koordinator ARJ. Selain itu, Haidar juga memberikan potongan ke perwakilan anak yatim. 

"Sekali lagi kita berharap dengan doa yang kita panjatkan bersama anak-anak yatim ini, maka Pak Joko Widodo benar-benar memenangkan proses pemilihan presiden. Tapi yang lebih penting tentunya agar negara senantiasa aman dan damai," pungkas Haidar. //Ine

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel