POPULER

Dari Konser Abah Lala hingga Penghargaan untuk Waljinah, di Puncak Perayaan HUT The Sunan Hotel

Dari Konser Abah Lala hingga Penghargaan untuk Waljinah, di Puncak Perayaan HUT The Sunan Hotel


Konser Abah Lala menjadi pemuncak rangkaian acara peringatan HUT The Suanan Hotel yang ke-12


WARTAJOGLO - Rangkaian perayaan ulang tahun The Sunan Hotel Solo akan ditutup dengan sebuah selebrasi yang luar biasa. Di mana akan diisi dengan konser musisi asal Boyolali yang lagi naik daun, Abah Lala, pada Rabu (27/11) malam.

Pemilihan sosok Abah Lala tentu tak lepas dari tema yang diangkat oleh The Sunan Hotel Solo, yaitu celebrating local pride. Yang berarti merayakan kebanggan lokal. Sehingga dalam rangkaian acara yang sudah digelar sejak awal bulan, sengaja ditampilkan hal-hal yang bertujuan untuk mengangkat produk lokal, agar lebih dikenal.

Demikian juga dengan Abah Lala. Musisi asal Boyolali ini dipandang bisa mewakili aspek lokalistik, yang ingin diangkat dan ditampilkan The Sunan Hotel Solo dalam perayaan ulang tahunnya. Selain itu tentunya tak lepas dari ketenaran artis berjuluk The President of Cendol Dawet itu, yang saat ini memang sedang banyak digemari.

"Sebagai brand lokal yang kemudian bisa berkembang dan eksis, tentu saja The Sunan Hotel ingin mempertahankan nilai-nilai lokalistik itu. Caranya dengan menggelar serangkaian event, mulai dari kuliner jajanan tradisional, lalu ada peragaan busana lokal yaitu batik dan lurik, serta ditutup dengan konser Abah Lala. Yang merupakan produk lokal juga, tepatnya dari Boyolali," ungkap Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo, dalam acara konferensi pers, Selasa (26/11) siang.

Retno memberikan keterangan terkait konser Abah Lala dalam acara konferensi pers

Konser Abah Lala sendiri akan digelar di Ballroom The Sunan Hotel. Dengan membatasi jumlah penonton sekitar 1000 orang, The Sunan Hotel sudah menjual tiket konser jauh-jauh hari. Di mana kelas festival dihargai Rp 50 ribu, sedangkan untuk VIP dihargai Rp. 200 ribu
Serangkaian acara berbagi ceria tak hanya berhenti di pagelaran konser Abah Lala. Sebab bersamaan dengan jelang pergantian tahun, The Sunan Hotel juga telah menyiapkan beragam acara menarik, yang bisa dinikmati oleh para tamu

"Pada malam tahun baru nanti, kami telah menyiapkan serangkaian acara. Untuk Gelaran pertama akan disajikan  New Years Eve Gala Dinner  CULINARY INVATION  yaitu jamuan makan malam prasmanan  istimewa dengan diiringi Live Music Violin Recital.  Lalu di Grand Ballroom, pengunjung akan dihibur oleh grup band indi papan atas EFEK RUMAH KACA. Acara di dikemas dalam  tajuk  Konser Desember bersama EFEK RUMAH KACA . Acara dimulai pukul 21.00 wib.  Bagi anda penggemar lagu hits Desember, Sebelah Mata, Seperti Rahim Ibu, Mosi Tidak Percaya,  anda bisa melakukan pembelian tiket," sambung Retno.

Bersamaan dengan konser Abah Lala, pihak The Sunan Hotel juga akan menyerahkan sebuah penghargaan terhadap seorang seniman legendaris di Kota Solo. Sebagai wujud sumbangsih pihak hotel dalam ikut menjaga tradisi.

"Ada satu seniman legendaris Solo, yang nantinya akan kita beri penghargaan atas dedikasinya selama ini dalam kesenian dan kebudayaan. Semoga beliau besok bisa hadir, meski  mungkin masih dalam suasana duka," pungkas Retno.//bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel