POPULER

Inginkan Indonesia Maju, Presiden Akan Bersihkan Anggota Korpri dari Hal Ini

Inginkan Indonesia Maju, Presiden Akan Bersihkan Anggota Korpri dari Hal Ini


Reformasi birokrasi diharapkan bisa mendorong anggota Korpri semakin inovatif


WARTAJOGLO, Boyolali - Sebagai salah satu pilar dalam pembangunan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dituntut untuk semakin meningkatkan kualitasnya. Baik dari aspek kemampuan individu maupun manajerialnya. Sebab hal ini menyangkut kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Hal ini ditekankan Presiden RI Joko Widodo dalam acara peringatan HUT Korpri ke 48 di Gedung Wiraloka, Lanud Adi Soemarmo Boyolali, Jumat (29/11) pagi. Dalam upacara yang diikuti sekitar 500 orang Pegawai Negeri Sipil TNI se Solo Raya itu, amanat presiden dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M. Eng mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T itu.

"Anggota Korpri harus terus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linier dan kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun niali-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan," tegas presiden dalam amanatnya. 

Tak hanya merubah pola pikir serta selalu inovatif. Hal yang tak kalah penting untuk dimiliki seorang anggota Korpri adalah optimisme dalam menatap masa depan. Sebab hal inilah yang akan membawa bangsa Indonesia bisa terus maju. 

Anggota PNS yang akan memasuki masa pensiun, menerima ucapan selamat serta nasi tumpeng dari pejabat Lanud Adi Soemarmo

"Kita harus optimis menatap masa depan, percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global dan kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang," lanjut presiden.

Sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-48 Korpri di wilayah Surakarta telah dilaksanakan kegiatan donor darah PNS TNI se-Surakarta di Graha Solo Pos, dan sebagai puncak acara diselenggarakan Syukuran ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia Korpri Unit TNI Surakarta di Lanud Adi Soemarmo.

Acara syukuran HUT Korpri ini dimeriahkan dengan penampilan spontanitas dari PNS Lanud Adi Soemarmo, lomba menyanyi dari perwakilan tiap satuan sub unit TNI tingkat Surakarta dan penyerahan beasiswa bagi anak anggota yang berprestasi. Di sela-sela acara dilaksanakan penyerahan tumpeng kepada PNS yang akan memasuki purna bakti periode April 2020. //lis

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel