POPULER

Meninggal di Singapura, Ir Ciputra Akan Dimakamkan di Indonesia

Meninggal di Singapura, Ir Ciputra Akan Dimakamkan di Indonesia



Meninggal di usia 88 tahun, Ir. Ciputra dikenal sebagai salah satu raja properti di Indonesia


WARTAJOGLO - Satu lagi tokoh besar Indonesia yang meninggal dunia. Adalah pengusaha yang juga dikenal sebagai begawan properti Indonesia, Ir Ciputra. Dia dikabarkan meninggal dunia di Singapura Rabu (27/11) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima WartajogloChairman dan pendiri Ciputra Group itu meninggal pukul 01.05 waktu Singapura.  Hanya saja penyebab dan di mana pengusaha ini meninggal, belum ada info secara detail.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapore," demikian isi pesan yang diterima dari manajemen Ciputra Group.

Menurut rencana Ciputra akan dimakamkan di Tanah Air. Hanya saja mengenai waktunya, sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian. Menurut pihak manajemen, jadwal pemakaman akan ditentukan setelah jenazah tiba di Jakarta.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini." tulis pesan itu.

Pak Ci sapaan akrab Ciputra, lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. Dia adalah seorang  insinyur dan pengusaha properti  di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan dia adalah salah satu raja properti di Indonesia. Sebab hampir seluruh bisnisnya berkaitan dengan bidang properti.

Dalam bisnis yang dijalankan, dia mendirikan banyak grup. Di antaranya  Metropolitan Group, serta Ciputra Group. Selain itu, dia juga menjadi pendiri dan pencetus Taman Impian Jaya Ancol, Bumi Serpong Damai, Pondok Indah, dan Bintaro.

Ir Ciputra juga dikenal sebagai seorang filantropis, dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra, pendiri Universitas Pembangunan Jaya dan penggerak Universitas Tarumanegara. //lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close