POPULER

Safari Maulid ke Ponpes se Jateng, Polda Jateng Tekankan Saling Toleransi

Safari Maulid ke Ponpes se Jateng, Polda Jateng Tekankan Saling Toleransi


Demi menjaga ketenangan di masyarakat, pihak Polda Jateng melalui Kabid Humasnya menekankan agar seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga toleransi


WARTAJOGLO - Sebagai rangkaian Safari Maulid, Kabid Humas POLDA Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengunjungi Pondok Pesantren al Huda Candi Gatak Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, pada Senin (18/11) siang. Kegiatan safari maulud sendiri mengagendakan jajaran Polda Jateng untuk melakukan kunjungan ke seluruh pondok pesantren di Jawa Tengah. Hanya saja sayangnya pada acara kemarin, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel, tidak bisa hadir. Sehingga diwakili oleh Kabid Humas.

Mengunjungi pondok-pondok pesantren menurut Iskandar Fitriana merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dengan para santri, ulama dan guru - guru di pondok tersebut. Yang mana akan bermanfaat untuk ikut menjaga negara kesatuan Republik Indonesia agar tetap aman sejahtera.

Karena itu, dalam kunjungan ke pondok-pondok tersebut, pihak Polda Jateng selalu menekankan agar senantiasa terjalin komunikasi yang erat. Sehingga ada kesepahaman pandangan untuk bisa mencegah masyarakat Indonesia terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kunjungan ini adalah upaya membangun sinergi agar kita bisa saling sepakat untuk mencegah adanya provokasi di tengah masyarakat. Sehingga Negara kita bisa senantiasa aman dan sejahtera,” ujar Iskandar di sela-sela kunjungannya.

Lebih jauh Iskandar Fitriana Sutrisna mengatakan bahwa Islam itu lembut dan bersaudara serta mengedepankan cinta kepada sesama manusia. Karenanya dalam momen mauled nabi, hendasknya semua pihak bisa memetik teladan dari Rasulullah. Di mana dalam kehidupan bermasyarakat bisa senantiasa saling toleransi. Sehingga tidak akan pernah ada gejolak dan gesekan. 

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik serta saling toleransi. Maka kehidupan di masyarakat akan menjadi selalu tenteram dan damai. Karenanya kondisi itu harus selalu kita jaga,” sambungnya. //lam


Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel