POPULER

Ini Dia Pesan Wakapolda Jateng Saat Berkunjung ke Wonogiri

Ini Dia Pesan Wakapolda Jateng Saat Berkunjung ke Wonogiri



Beberapa pesan disampaikan Wakapolda Jateng kepada para anggota Polres Wonogiri, terutama yang sedang menjalankan tugas pengamanan gereja


WARTAJOGLO, Wonogiri - Gelar pasukan bersama yang melibatkan Tiga Pilar yakni Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah dilakukan pada Senin (23/12) pagi di Alun-alun Giri Krida Bhakti. Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Ibu tersebut adalah wujud sinergitas untuk menjaga keamanan wilayah Wonogiri. Terutama terkait dengan fangkaian perayaan Hati Natal dan Tahun Baru 2020.

Dan tepat sehari setelah kegiatan tersebut, demi memastikan kesiapan personil Polres Wonogiri, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke Mapolres Wonogiri. Dalam kunjungannya itu, dia banyak menekankan tentang kesiap siagaan para anggota Polri dalam menjaga keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Karena itu dia juga berpesan agar memberdayakan peran serta masyarakat, dalam ikut m jaga keamanan dan ketertiban di seputar perayaan itu.

Baca Juga:

“Saya minta, dalam kegiatan operasi tidak boleh ada kejadian menonjol, misalnya laka lantas atau kejadian kriminal 365 KUHP. Kemudian, penggunaan handytalky (HT) harus sesuai dengan peruntukannya, tidak untuk gagah-gagahan, gunakan bahasa singkat jelas,” tegas Wakapolda saat mendatangi Pospam Natal dan Tahun Baru, di depan Gereja St Yohanes Rasul, Wonogiri, Selasa (24/12) siang.

Pos pengamanan Nataru memang dipusatkan di depan Gereja St Yohanes Rasul. Karena itulah Wakapolda meminta agar Kapospam sebagai kepanjangan tangan dari Kapolres, harus setiap hari melaksanakan pengamanan.

"Pam gereja beda dengan tempat2 yang lain, bisa dilakukan dengan manual. Di sini bisa digunakan dengan sistem ring. Di gereja diberi buku mutasi. Apapun kegiatan di gereja ditulis di dalam mutasi dan sebagai pertanggung jawaban dinas TNI maupun Polri. Dengan begitu keamanan akan selalu terjaga," imbuh Wakapolda.

Usai memberikan pengarahan, Wakapolda Jateng yang datang bersama beberapa jajaran pejabat Polda Jateng itu langsung bertolak, untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah lain. Yang selanjutnya Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing meminta agar jajarannya menjalankan semua mandat dari Wakapolda. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel