POPULER

Pesan Penguatan Kerjasama dalam Acara Pisah Kenal Kapolres dan Dandim Wonogiri

Pesan Penguatan Kerjasama dalam Acara Pisah Kenal Kapolres dan Dandim Wonogiri



Baik Dandim maupun Kapolres berharap bisa terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak, demi kelancaran pelaksanaan program kerja

WARTAJOGLO, Wonogiri - Jelang malam, suasana di Rumah Dinas Bupati Wonogiri terlihat begitu ramai pada Kamis (12/12). Beberapa mobil tampak masuk menurunkan beberapa orang yang mengenakan baju batik. Termasuk di antaranya Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing beserta istri dan mantan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama sang suami.

Tampak juga sosok Letkol Inf Imron Masyhadi, yang sehari sebelumnya dilantik sebagai Dandim 0728/Wonogiri, menggantikan Letkol Inf M. Heri Amrrulloh. Dan seiring berjalannya waktu, para pejabat lain juga tampak berdatangan memasuki halaman Rumah Dinas Bupati.

Ya, seperti yang telah diagendakan, malam itu memang sedang digelar acara pisah kenal Kapolres dan Dandim dengan Bupati dan jajaran Forkompimda Kabupaten Wonogiri. Hanya saja sayangnya Bupati Joko Sutopo justru tidak busa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga dalam sambutannya, dia diwakili oleh Sekda Wonogiri, Suharno.

Wakil Bupati Wonogiri memberikan cinderamata kepada mantan Kapolres Wonogiri

Dalam sambutannya yang dibacakan Suharno, Bupati Wonogiri menjelaskan tentang karakter unik dari wilayah Wonogiri. Yang diharapkan bisa menjadi pertimbangan bagi Kapolres maupun Dandim dalam memutuskan sebuah kebijakan ataupun program kerja.

"Kepada Dandim dan Kapolres Wonogiri yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Kabupaten Wonogiri. Selamat datang diwilayah yang berada di ujung tenggara Provinsi Jawa Tengah dengan karakteristik dan tradisi yang majemuk. Karakter masyarakat Wonogiri sebagai terbentuk asimilasi budaya masyarakat Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai wilayah yang berbatasan langsung. Di lain sisi, budaya metropolitan turut mempengaruhi perilaku masyarakat, mengingat banyaknya warga Wonogiri yang merantau di berbagai kota besar, utamanya di DKI Jakarta. Kompleksitas ini tentu menuntut perhatian yang khusus," jelasnya.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dalam sambutannya berharap bisa terus menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Wonogiri dan berbagai pihak yang terkait. Karena hal itu akan melancarkan pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas di wilayah Wonogiri.

Baca Juga:

"Semoga dengan kepemimpinan ke depan kita akan selalu koordinasi sehingga keamanan selalu terjamin," ujarnya.

Pesan yang hampir sama juga disampaikan oleh Dandim 0728/Wng yang baru. Yang mana berharap untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak. Agar bisa melajutkan program-program kerja pejabat yang lama.

"Kerja sama akan selalu kita bina, dengan saling  kordinasi, memberi saran, petunjuk dan arahan. Saya juga akan melanjutkan program-program Dandim lama yang selama ini sudah terbina dengan baik," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kasiops Korem 074/Wrt itu.

Usai penyampaian sambutan, acara dilanjut dengan penyerahan cinderamata dan ramah tamah. Penyerahan cinderamata dilakukan oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, kepada Kapolres dan Dandim baik yang lama maupun yang baru. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel