POPULER

Antisipasi Masalah, Kapolres Wonogiri Perintahkan Pemeriksaan Senjata Api

Antisipasi Masalah, Kapolres Wonogiri Perintahkan Pemeriksaan Senjata Api


Demi menghindari terjadinya gangguan saat dipergunakan. Senjata-senjata inventaris Polres Wonogiri diperiksa dan dicek, untuk memastikan kondisi dan fungsinya.


WARTAJOGLO, Wonogiri - Senjata api merupakan salah satu kelengkapan utama yang dimiliki oleh anggota Polri, sebagai sarana untuk penegakan hukum. Karena itulah dibutuhkan penanganan tersendiri pada benda yang satu ini, agar senantiasa layak untuk dipergunakan. Sebab penanganan serta perawatan yang salah, bisa berdampak tidak baik saat senjata itu akan digunakan.

Demi memastikan perawatan yang sudah sesuai prosedur, Kapolres Wonogiri pun menginstruksikan Kasi Propam Iptu Supardi, untuk melakukan pengecekan terhadap senjata yang dipegang oleh anggotanya, khususnya Sat Sabhara. Karenanya pada Rabu (15/1) pagi, senjata-senjata laras panjang yang menjadi inventaris Sat Sabhara dikumpulkan untuk dicek, di halaman Mapolres Wonogiri.

"Perawatan senjata sangat penting dilakukan. Agar saat senjata itu dibutuhkan, tidak terjadi masalah dalam penggunaannya," ujar Iptu Supardi dalam pesannya kepada para anggota Polres Wonogiri, yang memegang senjata. 

Didampingi oleh KBO Sat Sabhara Iptu Dul Munir, Ipda Purwanto, Ipda Suranto, serta Ipda Sri Agung, dilakukan pengecekan satu persatu terhadap senjata yang dipegang anggota. Pengecekan pun dilakukan dengan detail mulai dari laras, peluru hingga magazen, untuk memastikan tidak ada masalah pada senjata-senjata itu.

"Sejauh ini semua senjata dalam kondisi normal dan terawat dengan baik. Sehingga pelaksanaan giat berjalan lancar dan tanpa kendala," jelas Supardi di akhir pelaksanaan giat. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel