POPULER

Melatih Kemandirian Mahasiswa dalam Event Pameran 'NYANTEL'

Melatih Kemandirian Mahasiswa dalam Event Pameran 'NYANTEL'



Selain ada apresiasi untuk hawil karya mereka di pameran 'NYANTEL', para mahasiswa juga dilatih banyak hal untuk kemandirian mereka


WARTAJOGLO, Solo - Ratusan karya hasil tugas berbagqi mata kuliah dari prodi DKV FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dipajang di Gedung Galeri Kampus 2, Mojosongo. Karya-karya itu dipamerkan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya seni, yang menjadi tugas perkuliahan. Di mana para mahasiswa tersebut akan menampilkan hasil, dari apa yang mereka pelajari selama satu semester.

Tak cuma pameran yang digelar sejak Kamis hingga Sabtu (9 - 11 Januari 2020), sebagai pendukung acara diadakan pula Workshop Creative Sharing tentang Animasi, Ilustrasi dan Character Consistency. Yang mana tujuannya untuk menambah wawasan bagi kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum, terkait hal-hal yang berkaitan dengan desain grafis.

"Pameran yang kita beri tema "NYANTEL" ini, bertujuan selain untuk memenuhi tugas mata kuliah bersangkutan yang diadakan di akhir semester. Juga untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat umum melihat sekaligus mengapresiasi karya seni yang dipamerkan," ujar Syah Reckha Pahlevi, ketua pelaksana acara.

Syah Reckha juga menambahkan bahwa bahwa kegiatan kreatif ini ditujukan untuk melatih mahasiswa dalam berkarya, serta melatih untuk mengelola dan merancang sebuah event. Dengan begitu, saat mereka lulus nanti, sudah memiliki bekal pengalaman yang bisa diterapkan dalam bidang pekerjaan yang ditekuni. 

"Selain untuk melatih kreatifitas serta memupuk semangat kebersamaan antar mahasiswa. Event ini juga untuk melatih mahasiswa untuk merancang, dan mengelola sebuah event. Baik di dalam kampus maupun luar kampus nantinya," pungkasnya. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel