POPULER

Banjir dan Tanah Longsor Hantam Kismantoro

Banjir dan Tanah Longsor Hantam Kismantoro



Beberapa rumah warga dan jembatan rusak setelah diterjang banjir dan tanah longsor


WARTAJOGLO, Wonogiri - Hujan intensitas sedang namun lama yang mengguyur wilayah Wonogiri bagian timur pada Senin (2/3) siang, akhirnya berbuah bencana. Banjir dan tanah longsor terjadi akibat hujan berdurasi lebih dari dua jam itu.  Sehingga sedikitnya 7 rumah warga dan satu jembatan rusak.

Informasi dari BPBD Wonogiri menyebutkan bahwa  di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, banjir akibat luapan sungai mengakibatkan 5 rumah warga Dusun Bonggi terendam. Bahkan beberapa dinding rumah mengalami kerusakan akibat terjangan tanah longsor.

Untungnya dalam kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa, meski kerugian materi yang diderita warga cukup besar. Sebab selain merusak bangunan rumah dan jembatan, lahan perkebunan jagung milik warga juga mengalani kerusakan.

Sementara di Desa Lemahbang dua rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat tanah longsor. Dan untung saja hal ini tidak sampai menimbulkan korban baik meninggal maupun luka-luka.

"Untung saja genangan yang terjadi akibat luapan sungai tidak berlangsung terlalu lama. Karena sekitar 30 menit kemudian air sudah surut. Sehingga tidak sampai membuat warga mengungsi," jelas Bambang Haryanto Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri.


Usai kejadian, petugas Polsek Kismantoro bersama TNI langsung membantu warga untuk membersihkan lingkungan, serta memperbaiki bangunan yang terdampak. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel