POPULER

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Tengah Pandemi. Polres Wonogiri Tingkatkan Patroli

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Tengah Pandemi. Polres Wonogiri Tingkatkan Patroli


Kapolres Wonogiri menekankan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli, di tengah merebaknya wabah corona

WARTAJOGLO, Wonogiri - Beragam permasalahan sosial, terus bermunculan di tengah wabah corona yang masih belum teratasi. Yang mana hal ini diprediksi bisa memicu gangguan kamtibmas di masyarakat. Karena itulah jajaran Polres Wonogiri terua berupaya untuk mengantisipasi hal ini, dengan meningkatkan patroli sambang desa.

Patroli sambang desa memang dipandang sebagai langkah efektif, untuk bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sebab dalam patroli ini, petugas akan rutin berkunjung ke wilayah-wilayah pedesaan, untuk melihat situasi dan berbaur dengan warga. Dengan begitu petugas bisa mendapatkan berbagai masukan dari warga, sehingga bisa mengantisipasi seandainya terjadi gejolak yang membahayakan.

Hal ini ditekankan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada seluruh jajarannya, dalam rapat internal yang digelar pada Minggu (26/4) siang. Di mana dalam rapat tersebut Kapolres menginginkan situasi kamtibmas di Wonogjri bisa terkendali, di tengah pandemi.

Kapolres Wonogiri saat memimpin rapat bersama jajarannya

"Gangguan kamtibmas berpeluang muncul di tengah pandemi. Karena itu kami telah instruksikan ke jajaran kami, untuk gencar lakukan patroli rutin pada jam dan tempat rawan kriminalitas," ujarnya kepada awak media.

Kapolres juga mejelaskan bahwa demi menciptakan situasi yang kondusif,  maka para bhabinkamtibmas dikerahkan untuk turun ke desa desa binaannya. Yang mana mereka membawa misi untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Salah satu pesan kamtibmas dalam menjaga keamanan kampung yakni menghidupkan ronda kamling. Karena hal itu sangat efektif untuk menciptakan situasi yang kondusif," lanjut kapolres.

Selain sambang desa, Kapolres juga memrintahkan untuk patroli dialogis, patroli sinar biru oleh sat lantas, dan sabhara. Yang juga rutin dilaksanakan pada jam dan tempat rawan gangguan kamtibmas. Sehingga situasi di wilayah Wonogiri benar-benar kondusif. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel