POPULER

Cegah Corona dengan Berbagi Masker

Cegah Corona dengan Berbagi Masker



Ribuan masker dibagikan relawan LOGIKA untuk memutus rantai penularan wabah corona

WARTAJOGLO, Solo - Di tengah wabah corona yang melanda, masker menjadi salah satu benda yang paling dicari. Sebab dengan masker inilah, rantai penularan wabah ini bisa dicegah.

Karena itulah perburuan masker di pasar sedemikian gencar. Sehingga sempat membuatnya langka dan harganya melangit.

Menyikapi kondisi itu, berbagai kalangan belakangan juga gencar melakukan aksi sosial untuk berbagi masker gratis. Seperti yang dilkaukan sekelompok masyarakat yang menamakan diri LOG1KA (Loyalis Gibran Rakabuming Raka ).

Pada Jumat  (10/4) siang, para relawan yang menvusung putra Presiden RI sebagai calon walikota Surakarta itu, menggelar aksi sosial membagikan masker gratis. Aksi dilakukan dengan sasaran masyarakat umum, yang melintas di sekitar pasar Dawung dan perempatan Gemblegan, Kota Solo.

Dengan didampingi petugas Polsek dan Koramil Pasar Kliwon, aksi para relawan jni berjalan dengan tertib dan aman. Ribuan masker kain dibagikan satu persatu ke seluruh pengguna jalan. Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama langsung habis.

Agus, koordinator acara mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan adalah wujud kepedulian terhadap kondisi yang terjadi. Sehingga pihaknya terus berupaya melakukan berbagai aksi sosial untuk ikut mengatasi penyebaran wabah corona.

Relawan LOGIKA membagikan masker gratis kepada pengguna jalan

"Selain bagi-bagi masker, kita juga melakukan penyemprotan dsinfektan ke kampung-kampung. Dan saat membagi masker ini, kita juga memberikan edukaai terkait pentingnya maaker untuk memutus mata rantai lenularan corona," ujarnya di sela-sela acara.

Karena itulah, Agus berharap semua pihak ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini. Agar wabah corona segera berlalu. //lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel