POPULER

Pastikan Keamanan di Tengah Pandemi, Wakapolda Jateng Kunjungi Kawasan Perbatasan Propinsi

Pastikan Keamanan di Tengah Pandemi, Wakapolda Jateng Kunjungi Kawasan Perbatasan Propinsi


Demi memastikan kesiapan aparat yang bertugas di perbatasan. Wakapolda Jateng kunjungi pos check point di beberapa perbatasan propinsi

WARTAJOGLO, Wonogiri - Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, penjagaan wilayah perbatasan menjadi perhatian utama jajaran aparat keamanan. Karenanya, dalam rangka pengecekan pos pengamanan check point Ops Ketupat Candi 2020 dan Pencegahan Covid-19, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pos check point Biting.

Pos pengamanan yang berada di wilayah  Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri itu dipandang sangat vital. Sebab berada di perbatasan antara Propinsi Jawa Tengah dengan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (29/4) siang itu, Wakapolda didampingi oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, serta para jajaran pejabat Polda Jateng.

"Dalam kegiatan kunjungan tersebut Wakapolda Jateng mengecek pos pam di antaranya perlengkapan pos pam, panel data, anggota dan ops penyekatan," jelas Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono.

Iwan juga menambahkan bahwa tak hanya melakukan pengecekan pos, wakapolda juga membagikan sembako ke warga terdampak corona di sekitar pos. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi warga yang kesusahan karena wabah corona.

Wakapolda Jateng memberikan paket sembsko ke warga terdampak corona 

"Setelah melakukan pengecekan, Wakapolda memberikan sumbangan sembako kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 dan bingkisan kepada Koramil Purwantoro. Lalu dilanjutkan singgah di pospam Badegan Polres Ponorogo Jatim dan kembali ke Kabupaten Karanganyar melalui jalur Sarangan ke Karanganyar," sambung Iwan Paur Humas Aipda Iwan.

Selain kunjungan ke perbatasan Wonogiri-Ponorogo, Wakapolda juga mengunjungi beberapa perbatadan lain. Di antaranya Prambanan Klaten - Jogja, Giriwoyo Wonogiri - Pacitan, Cemoro Kandang, Karanganyar - Magetan, Mantingan Sragen - Ngawi dan Cepu Blora - Bojonegoro. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel