POPULER

Sembako dan Makan Gratis untuk Warga Wonogiri di Tengah Pandemi

Sembako dan Makan Gratis untuk Warga Wonogiri di Tengah Pandemi



Di tengah wabah corona, TNI dan Polri di Wonogiri bersinergi untuk meringankan beban warga, dengan memberi sumbangan

WARTAJOGLO, Wonogiri - Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19, telah menyebabkan pukulan berat terutama di sektor ekonomi. Akibatnya angka kemiskinan baru diprediksi akan meningkat, seiring banyaknya pengangguran-pengangguran baru. Setelah banyak tempat usaha yang harus berhenti beroperasi.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri, mencoba ikut membnatu meringankan beban dari mereka yang terdampak. Yang diwujudkan dalam kegiatan baksos, dengan membagikan ratusan paket sembako serta kupon makan gratis.

Bantuan diserahkan secara simbolis ke  BPBD yang untuk dibagikan ke seluruh wilayah Wonogiri. Di mana tiap kecamatan akan dipilih 15 orang, yang memenuhi kriteria.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, beserta PJU, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, tampak hadir dalam penyerahan sumbangan, pada Kamis (9/4). Yang saat itu langsung didistribusikan ke warga. Termasuk tentunya 15 orang dari Kecamatan Wonogiri Kota. 

Selain sembako, juga dibagikan 50 kupon warung makan gratis di empat lokasi. Yakni Sate Saimo, Gudang Seng,  warung Pak Slamet di kawasan Shelter, Warung makan Pak Jono di kawasan Shelter dan Warung Makan Pak Glintong di Jalan Jenderal Sudirman Wonogiri.

BACA JUGA:

Gebrakan Bhayangkari Wonogiri. Bagikan Ribuan Face Shield Buatan Sendiri

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres mengatakan, bahwa dalam kupon gratis tersebut juga diterapkan program social distancing. Guna mencegah penyebaran virus corona, masyarakat yang mendapat kupon wajib membawa pulang makanan tersebut.

"Tidak boleh ada yang dimakan di tempat, semua harus membawa pulang makanan," tegasnya.

Total rincian bakti sosial ini adalah 200 kupon makan gratis ditambah pembagian 15 sembako di setiap kecamatan. Sehingga jumlah keselurahan bantuan 575 sembako buat warga kurang mampu. Yang diharapkan berguna untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di bidang kuliner yang terdampak akibat penyebaran virus corona.

Sementara Dandim 0728 Wonogiri menambahkan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka melawan dampak virus corona dalam kehidupan masyarakat.

"Banyak dari masyarakat terdampak  hingga menyebabkan resesi ekonomi Semoga hal yang kami lakukan bisa bermanfaat," ungkap Dandim. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel