POPULER

Banjir Bandang Tirtomoyo. Air Bercampur Lumpur Genangi Rumah dan Kendaraan Warga

Banjir Bandang Tirtomoyo. Air Bercampur Lumpur Genangi Rumah dan Kendaraan Warga


Peningkatan debit Sungai Wiroko akibat hujan deras, membuat jalanan di Tirtomoyo terendam banjir

WARTAJOGLO, Wonogiri - Hujan tak kunjung reda mengguyur wilayah Wonogiri termasuk di Kecamatan Tirtomoyo, pada Senin (11/5) sore. Hal ini membuat sungai Wiroko yang melintasi wilayah Kelurahan Ngarjosari dan Kelurahan Tirtomoyo meluap.

Begitu besarnya debit air, membuat luapan air sungai itu menggenangi jalan raya Nglaran - Banyakprodo. Sehingga membuat arus lalu lintas terputus.

Sementara luapan air di jalan Desa Ngarjosari juga tak kalah parah. Genangan air setinggi betis orang dewasa juga membuat pengguna jalan harus berhati-hati saat melewatinya .

"Peningkatan debit air Wiroko membuat kawasan di sekitarnya tergenang air. Tak hanya menggenangi rumah penduduk. Air juga menggenangi jalan raya bjngga mengganggu arus lalu lintas," jelas Paur Humas Polres Wonogiri, AIPDA Iwan Sumarsono.

Wilayah Kelurahan Tirtomoyo menjadi wilayah paling terdampak. Sebab genangan air yang rekaman videonya sempat tersebar di medsos ini cukup tinggi, dan berarus deras. Sehingga banyak rumah warga yang terendam.  Bahkan beberapa mobil di pinggir jalan juga tampak terendam hingga separuh bodynya.

Untung saja banjir yang terjadi tidak berlangsung lama. Namun begitu air surut, sisa lumpur tebal ynag tertinggal cukup membuat repot warga. Sehingga mereka bergotong royong bersama petugas BPBD, kepolisian dan TNI. //sik


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel