POPULER

Demi Lebaran Tenang, Patroli dan Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Besar-Besaran di Wonogiri

Demi Lebaran Tenang, Patroli dan Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Besar-Besaran di Wonogiri


Dari patroli hingga penyemprotan disinfektan secara besar-besaran, dilakukan para petugas gabungan. Untuk menciptakan situasi kondusif di Wonogiri saat perayaan lebaran

WARTAJOGLO, Wonogiri - Perayaan hari raya Idul Fitri tidak serta merta menghentikan upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri, untuk mencegah penyebaran wabah corona. Karena itulah penyemprotan disinfektan secara besar-besaran, dilakukan ke beberapa kawasan pada hari ke dua lebaran (25/5) kemarin. 

Sebelumnya penyemprotan juga dilakukan pada 22 Mei lalu. Di mana yang mnejadi sasaran adalah jalan-jalan protokol serta fasilitas publik yang ada di Kabupaten Wonogiri. 

"Wonogiri berada di wilayah perbatasan antarprovinsi Jateng-DIY dan Jateng-Jatim. Dengan penyemprotan tersebut, penyebaran virus dari daerah lain diharapkan dapat terputus," ujar Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di sela-sela kegiatan penyemprotan. 

Selain melakukan penyemprotan, petugas juga menghimbau masyarakat di sepanjang jalan, untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, serta kesehatan. Caranya dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan, dan menerapkan physical distancing. 

Untuk penyemprotan tanggal 22 Mei, sasaran yang dibidik antara lain Polres-Pasar Kota Wonogiri. Lalu perempatan ponten, Shelter Bus Agraria, Jembatan Jurang Gempal, Kejaksaan Negeri Wonogiri, hingga Alun-alun Wonogiri.

Sementara pada Senin 25 Mei, sasaran penyemprotan diarahkan ke Pasar Wuryantoro, jalan Wuryantoro-Mlopoharjo, SPBU Wuryantoro, Polsek, Koramil, dan Puskesmas Wuryantoro.

Tak hanya melakukan penyemprotan, Polres Wonogiri juga melakukan patroli berskala besar bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri, pada malam takbir. Yang bertujuan untuk mengantisipasi konvoi, kerumunan masyarakat, serta ancaman kriminalitas.

Selain dihadiri secara lanhsung oleh Kapolres, dalma patroli tersebut tampak hadir pula Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, ssrta kepala Dishub Wonogiri Ismiyanto.

Dalam giat patroli itu, para personil dibagi dalam empat kelompok.  Kelompok pertama melaksanakan patroli di sekitar Wonogiri kota. Lalu kelompok dua berpatroli dari kota menuju Kecamatan Purwantoro. Kelompok tiga berpatroli dari kota menuju Kecamatan Pracimantoro, dan kelompok empat dari kota menuju Kecamatan Giriwoyo. 

"Dengan patroli ini kita berharap situasi di masyarakat bisa senantiasa kondusif. Sehingga warga bisa merayakan lebaran dengan tenang," jelas Kapolres. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel