POPULER

Kerahkan Tim Harimau, Polres Wonogiri Siap Kawal Tatanan <i>New Normal</i>

Kerahkan Tim Harimau, Polres Wonogiri Siap Kawal Tatanan New Normal


Dengan melibatkan Tim Harimau, Polres Wonogiri gencar melakukan patroli untuk mendisiplinkan warga jelang berjalannya tatanan new normal 

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sejumlah wilayah mulai menyiapkan diri untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau yang disebut new normal. Termaauk di antaranya Kabupaten Wonogiri. Karena itulah segala persiapan sudah dilakukan untuk menyongsong situasi dengan berbagai kebiasaan baru ini. 

Di Wonogiri sendiri upaya sosialisaai terus dilakukan. Salah satunya oleh Polres Wonogiri, yang lebih giat melakukan patroli dialogis. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa siap menjalani tatanan baru yang muncul akibat mewabahnya corona tersebut. 

Dalam patroli ini Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melibatkan Tim Harimau Sat Sabhara, serta gabungan masing-masing fungsi yakni intel, reskrim, dan sat binmas. Agar upaya pendisiplinan warga bisa berjalan efektif. 

“Kita akan gelar rutin Patroli gabungan, dalam rangka pendisiplinan Masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis. Agar mematuhi protokol kesehatan,” terangnya di sela-sela pelaksanaan patroli pada Jumat (29/5) dini hari.

Pendisiplinan warga memang menjadi pekerjaan rumah besar di tengah proses menuju tatanan new normal. Sebab tingkat kesadaran maayarakat yang masih rendah, kerap menjadi faktor utama peningkatan penyebaran virus corona. 

Karena itulah, dengan gencar menggelar patroli gabungan, diharapkan masyarakat bisa benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti membiasakan memakai masker, menggunakan Hand Sanitizer serta Social Distancing.

“Di manapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan. Dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Covid 19,” imbuhnya. //lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel