POPULER

Terima Ratusan Paket Sembako dari Pengusaha Plastik. Camat dan Kapolsek Jaten Siap Menyalurkan ke Warga

Terima Ratusan Paket Sembako dari Pengusaha Plastik. Camat dan Kapolsek Jaten Siap Menyalurkan ke Warga

Sebagai rangkaian kegiatan bhakti sosial, ratusan paket sembako diserahkan ke Camat dan Polsek Jaten Karanganyar. Untuk dibagikan ke warga yang terdampak corona

WARTAJOGLO, Karanganyar - Suasana sepi terlihat di Kantor Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, saat rombongan dari Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) datang, pada Selasa (12/5) siang. Beberapa karung paket sembako tampak diturunkan dari sebuah mobil box, dan dibawa masuk ke dalam kantor kecamatan.

Didy Tjahjadi yang menjadi koordinator dari rombongan itu, langsung disambut oleh Camat Jaten Aji Pratama Heru Kristanto. Dan menyampaikan bahwa paket-paket sembako itu adalah sumbangan dari berbagai lembaga. Untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan.

"Ini adalah rangkaian dari kegiatan bhakti sosial ADUPI KDP Solo - Yogya yang bekerjasama dengan HIPMI Solo. Jumlah paket yang kami serahkan ada sekitar 300 paket, berisi sembako. Dengan harapan  semoga bisa sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi," ujar Didy kepada Wartajoglo.

Sementara Camat Jaten memastikan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan itu ke warga yang membutuhkan. Kebetulan pihak kecamatan yang bekerjasama dengan pemerintah desa, telah memiliki data dan peta warga yang terdampak. Sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Camat Jaten menerima sumbangan paket sembako dari pengusaha plastik
"Kami sudah memiliki data warga yang berhak menerima bantuan. Kalau ditotal, di wilayah Jaten ini mungkin ada sekitar 3000 warga. Dan sejauh ini beragam bantuan sudah kita salurkan ke mereka," jelasnya.

Usai prosesi serah terima sumbangan, rombongan para pengusaha yang bergerak di bidang industri plastik ini langsung bergerak ke Polsek Jaten. Di sini mereka juga menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan, oleh pihak polsek.

"Selama masa pandemi ini kami secara berkala memang beberapa kali menyerahkan bantuan sembako ke warga. Kami juga punya program sambang warga, yang memungkinkan bagi kami untuk bisa tahu langsung kondisi mereka. Semoga saja bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban mereka," ujar IPTU Ahmad Ridwan Prevost, Kapolsek Jaten, saat menerima secara simbolis sumbangan itu.

Bhakti Sosial yang digagas ADUPI dan beberapa lembaga lain ini telah berjalan selama beberapa hari. Ribuan paket sembako telah mereka siapkan, yang dananya diperoleh dari patungan para anggotanya.

"Sumbangan ini adalah wujud kepedulian teman-teman dari ADUPI wilayah Solo - Yogja, untuk ikut berbagi di tengah pandemi. Jangan dilihat besaran nilianya. Tapi lihatlah dari niat tulus kami untuk berbagi. Dan semoga pandemi ini segera berlalu," pungkas Agus Hartono dari ADUPI usai menyerahkan bantuan ke Polsek Jaten. //sik


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel