POPULER

Digelar Virtual, SIPA 2020 Gandeng Dory Harsa Sebagai Maskot

Digelar Virtual, SIPA 2020 Gandeng Dory Harsa Sebagai Maskot

 


WARTAJOGLO, Solo - Masa pandemi tak berarti harus menghambat gelaran event budaya Solo International Performing Arts (SIPA) 2020. Hanya saja di tengah situasi yang tidak mendukung ini, panitia memutuskan menggelar acara secara virtual. 

SIPA 2020 sendiri sedianya akan digelar pada digelar di Solo secara virtual pada tanggal 10-12 September 2020. Dengan tema Recognition and Acceleration, panitia berharap gelaran acara ini tetap mendapat sambutan antusias dari masyarakat. 

Dan sebagai upaya untuk menggaet perhatian itu, sosok penyanyi campursari muda, Dory Harsa pun digandeng sebagai maskot. Dory yang namanya tengah melambung karena kisah cinta dan karirnya ini, diharapkan bisa memberi warna tersendiri di tengah penyelenggaraan SIPA yang tidak seperti biasanya. 

Direktur SIPA RAy Irawati Kusumorasri pun menjelaskan, bahwa dipilihnya Dory tentu bukan semata untuk meramaikan SIPA 2020. Namun lebih dari itu, Dory saat ini memang bisa dipandang sebagai simbol keberhasilan anak muda dalam mempertahankan tradisi. 

"Kita berharap dengan menghadirkan Dory, bisa membangkitkan semangat anak-anak muda kita, untuk senantiasa mencintai budaya sendiri. Dan Dory sudah membuktikan bahwa dia adalah sosok anak muda yang sukses mengangkat budaya sendiri, dengan menekuni musik Jawa. Ini penting untuk bisa semakin mengangkat budaya kita di dunia internasional," ujar Irawati dalam acara jumpa pers di kantor SIPA, kawasan Kerten, Kota Solo, Kamis (27/8) siang. 

Sementara Dory yang siang itu ikut hadir dalam acara jumpa pers, mengaku kaget kalau dirinya akan ditunjuk jadi maskot SIPA 2020. Diapun merasa tersanjung dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. 

“Jujur saja saya tidak menyangka kalau ditunjuk jadi maskot SIPA 2020. Tapi tentu hal ini menjadi penghargaan besar dalaam hidup saya. Karena sebagai musisi lokal, bisa tampil dalam event internasional," ungkap Dory. 

Pria yang tengah menjalin hubungan asmara dengan pedangdut Nella Kharisma inipun menjelaskan, bahwa dirinya nanti akan tampil dalam pembukaan. Dan dua lagu hitsnya akan dipilih sebagai tembang yang akan dinyanyikan. 

"Rencananya saya akan membawakan dua lagu, Ninggal Tatu dan Sing Tak Sayang Ilang. Di SIPA ini nanti juga akan ada sedikit aransemen baru, yang kita sesuaikan dengan selera anak muda. Semoga saya bisa memberikan penampilan yang terbaik," pungkasnya. //bang

Video Terkait:

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel