POPULER

Polres Wonogiri Raih Juara Pertama Kampung Siaga Covid-19

Polres Wonogiri Raih Juara Pertama Kampung Siaga Covid-19

Serangkaian prestasi terus ditorehkan Polres Wonogiri, dengan meraih juara pertama lomba Kampung Siaga Covid-19 

WARTAJOGLO, Wonogiri - Bersamaan dengan Upacara dan syukuran hari jadi ke-72 Polwan Polda Jateng pada Selasa (1/9), dilakukan pemberiaan penghargaan penanganan kampung siaga candi se-Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada para kapolres yang berprestasi. 

Di antara para kapolres penerima penghargaan adalah Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Yang berhasil meraih Juara pertama Kampung Siaga COVID-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Prestasi ini tentu melengkapi deretan prestasi yang sudah pernah ditorehkan Polres Wonogiri sebelumnya. Sehingga semakin menguatkan eksistensi Kapolres Wonoviri sebagai salah satu kapolres terbaik di Jawa Tengah. 

Lomba Kampung Siaga Covid-19, dilaksanakan sebulan yang lalu. Polres Wonogiri mengajukan Dusun Duwet Kidul, Desa dan Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, sebagai kampung binaan yang memenangi juara pertama tingkat Polres Wonogiri.

Penyerahan hadiah untuk Dusun Duwet Kidul dilaksanakan bersamaan dengan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan perguruan silat se-Kabupaten Wonogiri. Di sebuah rumah makan masakan di kawasan Brumbung, Wonogiri, pada Selasa (18/8) lalu.

Lomba ini digelar dalam rangka menghadapi pandemi virus corona. Harapannya, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni melalui upaya memupuk kebersamaan dan bahu-membahu dalam mewujudkan kampung siaga secara berkesinambungan.

"Trophy penghargaan diserahkan di Gedung Borobudur Polda Jateng, bersamaan dengan peringatan HUT Polwan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing," ujar Paur Humas Polres Wonogiri AIPDA Iwan Sumarsono. 

Sementara penghargaan juara ke dua dan seterusnya diserahkan ke Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten dan Kapolres Pemalang.

Kapolda mengatakan, kampung siaga candi digelar dalam rangka menghadapi COVID-19. Harapannya, masyarakat dapat memutus mata rantai COVID-19 dengan memupuk kebersamaan dan bahu membahu mewujudkan kampung siaga yang berkesinambungan.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel