POPULER

Genjot Kapasitas Produksi, Wong Solo Group Jalin Kerjasama dengan TaniHub Group

Genjot Kapasitas Produksi, Wong Solo Group Jalin Kerjasama dengan TaniHub Group

WARTAJOGLO, Solo - Upaya pengembangan bisnis terus dilakukan oleh Wong Solo Group, dengan berbagai langkah strategis. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. 

Dan jalinan kerjasama terbaru dilakukan dengan TaniHub Group. Sebuah perusahaan e-commerce yang menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha serta end-user. Melalui jalinan kerjasama ini, nantinya pihak TaniHub akan menyuplai segala kebutuhan bahan baku untuk Wong Solo Group. 

 

Demi pengembangan bisnisnya, Wong Solo Group menjalin kerjasama dengan TaniHub 

Kesepakatan kerjasama diresmikan pada Selasa (27/10) siang di rumah makan MakanKu, Jalan Slamet Riyadi 300, Kota Surakarta. Dalam  acara yang dikemas sederhana itu, Puspo Wardoyo sebagai owner Wong Solo Group dan Ivan Ari Sustiawan CEO TaniHub, menandatangani nota kesepahaman (MoU). Yang disaksikan oleh Ketua Kadin Kota Surakarta, HIPMI Surakarta serta kalangan pengusaha di wilayah Solo Raya. 

Puspo Wardoyo dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan, bahwa dengan jalinan kerjasama itu, akan memudahkan perusahaannya dalam mendapatkan bahan baku berkualitas. Karenanya dia berharap perusahaannya akan semakin berkembang dengan cepat. 

"Alasan kami menjalin kerjasama dengan TaniHub tak lain karena jaminan kualitas dan kuantitas barang yang akan disuplai ke tempat kami. Sehingga kami tidak lagi harus direpotkan untuk mencari sendiri ke pasar. Dari sini ke depannya saya berharap kapasitas produksi meningkat. Terutama target produksi 25 ribu pak per hari, untuk produk MakanKu juga bisa segera terpenuhi," jelasnya. 

Puspo Wardoyo, owner Wong Solo Group saat memberi keterangan pada awak media

Sementara dari pihak TaniHub menjelaskan bahwa pihaknya selama ini sudah menjlain kerjasama dengan banyak pihak. Namun sejauh ini Wong Solo Group adalah perusahaan terbesar yang saat ini menggandengnya. 

"Dengan jalinan kerjasama ini, tentunya kita semua berharap ada progres positif ke depannya. Sehingga selain bisa meningkatkan kapasitas produksi Wong Solo Group, tentunya juga bisa semakin mneingkatkan kesejahteraan para petani yang menjadi mitra kami. Karena nantinya kami akan menyuplai semua kebutuhan bahan baku untuk produk Wong Solo Group. Baik itu beras, daging, bumbu sayur dan yang lainnya," ungkap Ivan. 

Selain melakukan penandatanganan dokumen kerjasama. Dilakukan pula tukar menukar cinderamata. Di mana pihak Wong Solo Group menyerahkan produk andalannya berupa makanan dalam kemasan MakanKu. Sementara pihak TaniHub tampak menyerahkan beragam produk pertanian berupa buah-buahan segar. 

Produk MakanKu memang menjadi andalan Wong Solo Group saat ini. Sebab produk inovatif ini menjadi produk makanan dalam kemasan pertama di Indonesia, yang menyertakan pemanas khusus di dalamnya. Sehingga mereka yang mau menikmati, tidak perlu lagi repot-repot menyalakan kompor atau menggunakna listrik untuk memasaknya. 

Meski baru dirilis pada pertengahan bulan September 2020 kemarin, permintaan akan produk ini terus meningkat. Karenanya Puspo Wardoyo terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya, yang saat ini baru sekitar 5000 pak per hari. 

"Ke depan kami sudah merencanakan pembangunan pabrik baru. Yang kita harapkan bisa menggenjot kapasitas produksi, hingga mencapai 25 ribu pak per hari. Dengan kapaaitas produksi yang meningkat, nantinya juga akan bisa menekan harga jual produk ini di pasar. Sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kalangan," pungkas Puspo Wardoyo.  //sik

Video terkait:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel