POPULER

Mewujudkan Muluk Kondang Kusumaning Bawono dalam Peringatan HUT YKDP ke-54

Mewujudkan Muluk Kondang Kusumaning Bawono dalam Peringatan HUT YKDP ke-54

 

Ketua YKDP (pakai masker) menyerahkan potongan tumpeng ke salah seorang pengurus

WARTAJOGLO, Solo - Lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema di ruang Aula STMIK AUB Kota Surakarta, saat acara peringatan ulang tahun Yayasan Dharma Pancasila digelar. Yayasan Dharma Pancasila yang kini berganti nama menjadi Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP), adalah yayasan yang membawahi berbagai lembaga termasuk beberapa perguruan tinggi AUB.

Dan pada Kamis 22 Oktober 2020, yayasan ini genap berusia 54 tahun. Satu usia yang tidak muda lagi, bagi YKDP yang selama ini getol untuk mengkampanyekan pengamalan nilai-nilai Pancasila, di tengah masyarakat.

Bagi YKDP, Pancaaila memang landasan hidup yang utama. Karena dengan selalu memegang nilai-nilai dalam Pancasila, maka kehidupan di masyarakat akan senantiasa tenang dan damai.

Hal ini disampaikan oleh Nur Biyantoro Sastro Suparno, salah seorang pengurus YKDP saat memberikan sambutan dalam acara itu. Nur Biyantoro juga menjelaskan betapa beratnya untuk membuat masyarakat, benar-benar mau menerapkan Pancasila sepenuhnya. Namun tentu hal itu tidak mematahkan semangat para pengurus YKDP, untuk terus mewujudkan cita-cita luhur para pendirinya.

"Penerapan nilai-nilai Pancasila selalu kami tanamkan pada setiap anggota. Termasuk para mahaaiswa yang kuliah di beberapa perguruan tinggi kami. Dari situlah kita bisa menekan yang namanya radikalisme atau apapun ynag tujuannya memecah belah bangsa," jelas Nur Biyantoro saat diwawancarai WARTAJOGLO usai acara. 

Karenanya di peringatan 54 tahun YKDP itu, ada harapan bahwa yayasan itu benar-benar bisa mewujudkan cita-cita yang dituangkan dalam semboyan 'Muluk Kondang Kusumaning Bawono'. Yang secara sederhana bisa dimaknai sebagai mewujudkan ketenaran yang bisa mengharumkan seluruh alam semesta. 

Puncak acara peringatan ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua YKDP Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM. Yang selanjutnya diserahkan kepada para pengurus dan sesepuh yayasan tersebut. //bang

Video Terkait :

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel