POPULER

Berisi Rangkaian Perjalanan Hidupnya, Rahmat Shah Launching Buku Baru di Taman Joglo Wong Solo

Berisi Rangkaian Perjalanan Hidupnya, Rahmat Shah Launching Buku Baru di Taman Joglo Wong Solo


WARTAJOGLO, Medan - Berbagai perjalanan hidup, mulai dari pengusaha, diplomat hingga petualang pernah dijalani oleh sosok DR. H. Rahmat Shah. Karena itulah ayah dari artis Raline Shah inipun menuangkan pengalaman hidupnya itu dalam sebuah buku. 

Buku dengan judul 'DR. H. Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata yang Bermanfaat', itupun dilaunching pada hari Minggu (20/12) malam, di Taman Joglo Wong Solo, Medan. 

Yang menarik, dalam acara di tempat milik Wong Solo Group jalan Gajah Mada itu, hadir para tokoh masyarakat Sumatera Utara. Di antaranya Gubernur dan wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Lalu tampak pula Pangdam Bukit 1 Bukut Barisan, Mayjend TNI Irwansyah, Sultan Deli, serta para anggota DPR dan DPD. Dan tentunya tak ketinggalan para pengusaha serta tokoh masyarakat lainnya. 

Buku tersebut adalah buku kedua Rahmat Shah. Yang di dalamnya banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya sebagai seorang diplomat, politisi dan juga pengusaha sukses yang berasal dari Sumatera Utara. 

Baca Juga:

Bersama Wagub Sumut, H. Puspo Wardoyo Resmikan Masjid Al Musanif Wong Solo

Dengan diluncurkannya buku itu, Rahmat berharap generasi muda di Sumatera Utara bisa terinspirasi. Hingga kemudian dijadikan pelajaran untuk menata masa depan. 

"Buku ini banyak menceritakan tentang perjalanan hidup dan karier saya sebagai seorang manusia. Terlebih saya menggelar acara ini di Taman Joglo Wong Solo yang bernuansa terbuka yang cocok dijadikan lokasi buat gedung pertemuan dan kumpul-kumpul terbaik di Medan," ungkap Rahmat Shah dalam sambutannya.

Rahmat Shah adalah orang Indonesia yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris. Dia juga seorang pemburu kelas dunia yang telah menjelajahi hutan belantara, menyelami sungai dan laut di berbagai belahan dunia sehingga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya masuk buku Great Hunter dan orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award. 

Untuk mengabadikan prestasi berburunya, Rahmat mendirikan ‘Rahmat International Wildlife Museum & Gallery’ di Medan. Sedangkan dari dalam negeri Rahmat memperoleh berbagai penghargaan kehormatan, salah satunya adalah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, Agustus lalu.

“Semua yang hadir dan warga Medan merasa bangga dengan tempat pertemuan milik Wong Solo ini,” tambah Rahmat memuji lokasi milik pengusaha H Puspo Wardoyo itu. Dan dia juga yakin bahwa . tempat pertemuan Taman Joglo Wong Solo yang bisa disewakan kepada umum ini akan menjadi idola baru masyarakat Medan dan sekitarnya.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengapresiasi buku Rahmat Shah. Dia berharap bahwa apa yang tertuang dalam buku itu bisa menjadi teladan bagi setiap orang. 

Tak ketinggalan, Edy juga mengucapkan terimakasih kepada Puspo Wardoyo sebagai pemilik Taman Joglo Wong Solo. Taman Joglo Wong Solo ini adalah tempat pertemuan outdor yang baru saja diresmikan. Di Taman Joglo Wong Solo yang bernuansa terbuka ini masyarakat bisa menyewanya untuk berbagai acara. Dengan fasilitas lengkap, Taman Joglo Wong Solo yang bisa menampung ratusan tamu ini, sangat cocok digunakan untuk acara wedding, pesta maupun acara-acara formal.

“Saya tiap minggu dikirimi makanan oleh Pak Puspo dari Wong Solo ini. Karena itu saya sebagai pribadi menghaturkan banyak terima kasih kepadanya,” ujar Edy.  

Edy juga memuji pemilik Wong Solo Puspo Wardoyo, yang dalam bulan Desember ini telah menyiapkan dua tempat istimewa untuk umum di dua lokasi Wong Solo. Tempat pertama adalah  gedung pertemuan Thayyiba Hall Wong Solo di Jalan Polonia. Dan yang  kedua adalah Taman Joglo Wong Solo, yang dijadikan tempat penyelenggaraan acara launching buku terbaru Rahmat Shah. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel