POPULER

Kabid Propam Polda Jateng Kunjungi Pospam di Wonogiri

Kabid Propam Polda Jateng Kunjungi Pospam di Wonogiri

 


WARTAJOGLO, Wonogiri - Pelaksanaan Tim Asistensi Operasi Lilin Candi 2020 oleh Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya di pospam yohanes rasul direrima langsung Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan para kasatgas OLC.

Penugasan kami selaku Tim Asistensi Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Lilin Candi-2020” di seluruh wilayah hukum Polda Jateng terkait Pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada temuan pada saat Tim Asistensi Operasi Lilin Candi 2020 melakukan pengawasan operasi lilin candi 2020 di Pospam yang berlokasi di area gereja yohanes rosul, pelaksanaan ibadah sesuai dengan kesepakatan hasil koordinasi lintas sektoral sebelum Lat Pra Ops OLC 2020.

Bidpropam akan mengawal protokol kesehatan di lingkungan Mapolda Jateng, hal ini Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, di lingkungan kerja kepolisian.

Kami sampaikan kepada Kasatwil jajaran Polda Jateng terkait pengamanan Pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 guna terpeliharannya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, tugas kami yaitu di Wilayah Wonogiri dan Klaten selama 4 (empat) hari mulai tanggal 24, 25, 30 dan 31 Desember 2020.

Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya menjelaskan Polri diamanatkan untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya. Namun sebelum melakukannya, Polri sendiri juga harus taat terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan.

Kombes Pol Mukiya menegaskan bila ditemukan anggota Polda Jawa Tengah yang tidak mematuhi protokol pencegahan covid 19 maka dipastikan akan dikenai sanksi oleh Propam Polda Jawa Tengah.

"Setiap hari  anggota propam dalam hal ini provost patroli ke tempat pelayanan masyarakat seperti SPKT, Yanduan lalu ke ruangan kerja sampai pos-pos pelayanan untuk memastikan protokol pencegahan covid 19 berjalan sesuai ketentuan," pungkasnya. //hum

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel