POPULER

Raih Nilai Terbaik dalam Ujian Sertifikasi Mediator. Henry Indraguna Makin Mantap Maju Sebagai Anggota Dewan

Raih Nilai Terbaik dalam Ujian Sertifikasi Mediator. Henry Indraguna Makin Mantap Maju Sebagai Anggota Dewan

Henry Indraguna (Foto: Ist)

WARTAJOGLO, Solo - Rumitnya sebuah sengketa hukum terkadang memaksa pihak-pihak yang bersengketa untuk memilih jalan damai. Yang mana di tengahnya ada sosok mediator, yang bisa mencarikan solusi bersama, untuk memutuskan yang terbaik.

 

Begitu vitalnya peran mediator di sini, maka keberadaannya banyak dibutuhkan dalam salah satu upaya penyelesaian proses hukum. Namun tentu tidak semua orang bisa dilibatkan sebagai seorang mediator. Sebab ada syarat khusus yang harus dimiliki, yakni memiliki Sertifikat Mediator yang diterbitkan oleh Mahkamah Agung.

 

Sertifikat mediator ini juga menjadi hal yang sangat penting bagi sosok pengacara kondang Henry Indraguna, SH, MH, C.L.A, C.I.L.  Karenanya pada akhir November 2020 lalu, dia mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator, yang diselenggarakan oleh Justitia Training Center Jakarta.

 

Proses pelatihan yang berjalan dari tanggal 23 hingga 27 November 2020 itupun dijalani Henry dengan tanpa hambatan. Bahkan dalam ujian di akhir pelatihan, pengacara yang kerap menangani persoalan hukum para selebriti itupun, lulus dengan nilai terbaik. 

 

Baca Juga:

Henry Indraguna Lanjutkan Pendidikan Demi Membangun Bangsa

 

“Saya sangat bersyukur sekali bisa lulus pendidikan dan sertifikasi mediator. Ini akan menambah wawasan tentang bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi. Sebab tidak semua permasalahan harus selesai di jalur litigation. Damai itu indah. Proses cepat, biaya murah dan yg lebih penting lagi tidak ada yg sakit hati dan merasa dirugikan,” ucap Henry melalui aplikasi pesan Whatsapp pada Senin (7/12) siang.

 

Bekal ilmu mediasi ini tentunya memang tidak hanya bermanfaat bagi Henry sebagai seorang pengacara. Lebih dari itu, ilmu ini juga bisa menunjang kapasitas dirinya sebagai calon wakil rakyat. Di mana saat ada berbagai persoalan hukum yang terjadi di tengah masyarakat, dia akan bisa mengatasinya dengan baik.

 

Henry memang berencana mencalonkan diri sebagai anggota dewan pada pemilu 2024 mendatang. Pria asal Kota Solo ini akan masuk pada Dapil V Jawa Tengah, yang meliputi wilayah Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo. Sehingga serangkaian upaya peningkatan kapasitas diri terus dilakukan. tentunya agar dia benar-benar jadi seorang wakil rakyat yang kompeten dan kapabel.

 

“Ilmu ini tentunya akan menambah wawasan saya untuk persiapan nanti di 2024, untuk kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat/ DPRRI  dari Dapil V Jawa Tengah. Sehingga saya akan jadi wakil rakyat yg kompeten serta cinta damai. Salam sejahtera,” tegasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel