POPULER

 Lindungi Hutan dengan Maksimal, Polres Wonogiri Dapat Penghargaan dari Perhutani

Lindungi Hutan dengan Maksimal, Polres Wonogiri Dapat Penghargaan dari Perhutani

Kapolres Wonogiri terima penghargaan dari Perhutani

WARTAJOGLO, Solo - Kecekatan Polres Wonogiri dalam mengungkap berbagai kasus ilegal logging, mendapat apresiasi dari Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Karena itulah pada Kamis (28/1) siang, pihak Perhutani memberikan piagam penghargaan kepada Polres Wonogiri.

Penghargaan yang ditandatangani oleh kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah Endung Trihartaka tersebut diserahkan melalui Administratur Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Surakarta Sugi Purwanta. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di kantor KPH Surakarta.

Tak hanya Kapolres, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kasatreskrim Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang, serta Kanit Tipidter Iptu Yahya Dhadiri beserta sejumlah anggotanya.

"Selama ini kami telah bersinergi dengan Polres Wonogiri. Polres Wonogiri merupakan satu-satunya yang memperoleh penghargaan di wilayah Solo dan sekitarnya," ujar Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta kepada awak media.

Perhutani KPH Surakarta sendiri mengelola sekitar 32.000 hektare hutan di lima kabupaten. Lebih dari 20.000 hektare di antaranya berada di Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi  menyampaikan terima kasih kepada Perhutani. Yang mana apresiasi itu diharapkan bisa memicu semangat Polres untuk melindungi hutan.

Prestasi tersebut menjadikan sebuah tanggung jawab Polres Wonogiri untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya. Dan terus  berupaya meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya saat ini berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

"Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi indikator penilaian yang positif dari masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Wonogiri. Tahun 2020 kami sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), harapan kami tahun ini berhasil meraih predikat WBBM," katanya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close