POPULER

Mengejutkan. Ternyata Begini Sejarah Kelam Boyolali yang Tak Banyak Terungkap

Mengejutkan. Ternyata Begini Sejarah Kelam Boyolali yang Tak Banyak Terungkap

Sarasehan Boyolali di masa revolusi
Sarasehan 'Boyolali di Masa Revolusi'
WARTAJOGLO, Boyolali - Sebagai sebuah kabupaten, Boyolali ternyata menyimpan sejarah yang tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak kisah yang terkait dengan sejarah perjalanan wilayah ini. Dimulai dari sejarah perkebunan di Lereng Gunung Merbabu, Pesanggrahan Madusita, serta wilayah Pengging dengan sumber air terbaik.

Tak hanya itu. Di masa revolusi, Boyolali juga menyimpan sejarah tersendiri. Termasuk tentang kelompok yang menamakan diri Merapi-Merbabu Complex (MMC). Yang merupakan kelompok bentukan tokoh Suradi Bledheg, dan beranggotakan orang-orang yang kecewa karena tidak diterima menjadi anggota TKR/BKR.

Begitu menariknya rangkaian sejarah dari wilayah Boyolali ini, sehingga sebuah sarasehan bertema Boyolali di Masa Revolusi digelar pada Sabtu (30/1) siang, di Museum Hamong Wardoyo, Boyolali. Dalam acara itu dihadirkan sejarawan dari Universitas Negeri Yogyakarta, DR. Purwadi, sebagai pembicara. Dan dibuka oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih.

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel