POPULER

Memanjakan Lidah dengan Sajian Kuliner 'Titik Nol Katulistiwa' di The Sunan Hotel Solo

Memanjakan Lidah dengan Sajian Kuliner 'Titik Nol Katulistiwa' di The Sunan Hotel Solo

WARTAJOGLO, Solo - Konsisten menjaga warisan budaya kuliner nusantara, The Sunan Hotel Solo memperkenalkan sajian bertajuk 'Culinary Titik Nol Katulistiwa'. Dan sesuai dnegan namanya, sajian yang menjadi agenda promo di bulan Maret 2021 ini menyajikan beragam hidangan lezat khas Pulau Kalimantan. 

Aneka sajian khas nusantara memang menjadi salah satu program promo bulanan di hotel ini. Yang mana akan ditampilkan secara bergiliran, sebagai upaya untuk melestarikan tradisi kuliner tersebut. 

Sajian menu Kalimantan di The SUnan Hotel Solo
Sajian menu khas Kalimantan di The Sunan Hotel Solo

"Ini memang agenda rutin, di mana kita akan menyajikan beragam kuliner nusantara secara bergantian selain juga ada menu dari luar. Dan untuk bulan Maret ini kita sengaja pilih Kalimantan, karena wilayah ini juga sangat kaya dengan citarasa kuliner lezat. Sehingga tentunya bisa menambah pengalaman rasa baru, bagi para tamu yang menginap di sini," jelas Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo, Kamis (25/2) pagi.

Retno juga menambahkan bahwa dalam penyajiannya hidangan disajikan secara prasmanan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Ditambahkan bahwa ciri khas masakan Kalimantan yang penuh citarasa pedas dan kental dengan aroma rempah-rempahnya, diyakini cocok dengan lidah orang Indonesia. Sehingga tentunya akan mudah diterima oleh para tamu yang menginap di The Sunan Hotel Solo.

Ada beragam menu hasil olahan Executive Sous Chef Boedi Prasetyo, yang akan disajikan. Semua lengkap mulai dari menu pembuka sampai dengan penutup. 

Sebagai pembuka tersedia Tahu Goreng saus Kacang, Otak Otak Ikan dan tidak ketinggalan menu spesial dari Kalimantan yaitu Soto Banjar. Menu utama ada Empal Gepuk Balado, Ayam Panggang Madu, Gangan Ikan Patin, Ayam Habang, Kambing Masak Putih, Sate Tulang, Nasi Gangan Humbut, Nasi Daun Jeruk, Nasi Itik Gambut. 

Semua menu dilengkapi dengan Nasi Putih serta aneka sambal dan krupuk serta ayang tauge dan ayam, dan juga rebusan sayuran. Sedangkan untuk menyempurnakan jamuan makan tersedia hidangan penutup seperti Klepon Martapura, Bubur Sumsum, Bingka, jajanan pasar dan buah segar. 

"Tak dapat dipungkiri bahwa seringkali ada kesinambungan menu antara satu wilayah dengan wilayah lain. Termasuk Kalimantan dan Jawa. Yang mana hal itu akan memperkaya keragaman kuliner nusantara. Sebab orang bisa tahu perbedaan antara menu yang sama dari satu daerah, dengan daerah lain," sambung Retno.

Sementara untuk sajian khas Kalimantan ini harga yang ditawarkan untuk promosi adalah Rp 99.000,- nett per orang all you can eat, dengan minimal pemesanan 25 orang. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel