POPULER

Peringatan Hari Pers Nasional dan Arti Media bagi Bos Wong Solo Group

Peringatan Hari Pers Nasional dan Arti Media bagi Bos Wong Solo Group

Salah satu potret kedekatan Puspo Wardoyo dengan awak media di Kota Solo
WARTAJOGLO, Solo - Jajaran karangan bunga tampak terpasang di halaman Monumen Pers Kota Surakarta, sebagai bentuk ucapan atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dari berbagai pihak. Salah satu di antaranya adalah karangan bunga yang dikirim oleh pengusaha kuliner kondang asal Solo, H. Puspo Wardoyo.

Sepintas keberadaan karangan bunga itu tentu bukan hal yang istimewa. Sebab mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ucapan adalah hal yang jamak dilakukan oleh para pengusaha, sebagai bentuk apresiasi. 

Namun bagi Puspo Wardoyo karangan bunga yang dikirimkan bukan sebatas wujud apresiasi dan partisipasi. Sebab momentum HPN cukup memberi arti tersendiri dalam perjalanan hidup bos Wong Solo Group ini.  

Karangan bunga ucapan selamat dalam perayaan HPN 2021 dari Puspo Wardoyo
Ya, Puspo pernah bercerita bahwa dia punya pengalaman tak terlupakan dengan pers. Yang diakuinya menjadi salah satu pembuka jalan sukses untuk bisnisnya. 

"Pada awal-awal usaha saya di Medan sekitar tahun 1991, ada seorang wartawan dari Harian Waspada yang datang meliput. Karena kebetulan saat itu saya baru saja membantu salah seorang karyawan saya yang sedang kesusahan. Dan ternyata gara-gara kisah saya ditulis, dampaknya luar biasa pada usaha saya. Sebab ternyata usaha saya langsung berkembang dengan cepat," kenang Puspo Wardoyo saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (12/2) siang.

Sejak saat itulah Puspo mengakui bahwa media memiliki peran sangat besar dalam mengubah kehidupan seseorang, termasuk bisnis. Sehingga sampai saat ini pemilik brand Ayam Bakar Wong Solo ini selalu menjalin hubungan baik dengan wartawan. Salah satunya dengan sering mengundang para wartawan untuk datang dan ngobrol santai di rumahnya.

Karena itu pula, meski bukan bagian dari pekerja media, Puspo Wardoyo seolah ikut merasakan euforia peringatan HPN. Sebuah karangan bunga serta sumbangan pun dikirimkan sebagai wujud apresiasi dan partisipasi, untuk penyelenggaraan acara peringatan HPN. 

"Bagi saya media adalah sahabat yang bisa membantu kita meraih kesuksesan. Sebab dari media inilah maka informasi bisa disebarkan ke berbagai penjuru dunia. Sehingga banyak orang yang akan tahu dengan aktifitas bisnis kita. Tapi tentunya kita tetap harus menjaga kualitas usaha kita. Kita harus tetap bekerja keras dan jangan lupa sedekah," tandas pria yang kini memiliki hampir 300 outlet di seluruh Indonesia dan luar negeri itu. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel