POPULER

Henry Indraguna Dorong Pengaktifan Bakumham Demi Pendampingan Hukum Masyarakat

Henry Indraguna Dorong Pengaktifan Bakumham Demi Pendampingan Hukum Masyarakat

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Penanganan masalah hukum yang berkeadilan seringkali masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi oleh masyarakat, terutama dari kalangan bawah. Hal itulah yang selalu jadi sorotan Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia, Henry Indraguna. Hingga memiliki gagasan untuk memberikan pelayanan hukum secara gratis kepada masyarakat, terutama dari golongan yang tidak mampu.

Hal ini disampaikan pengacara kondang itu saat menghadiri rapat pleno di DPD Golkar Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (10/3) malam. Di mana dia mendorong agar seluruh DPD membangkitkan Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham). Sebab dengan adanya Bakumham itu, maka masyarakat bisa mendapatkan pelayanan advokasi hukum dengan lebih mudah.

"Bakumham harus segera diaktifkan. Dan selanjutnya kita harus segera bekerja untuk melayani masyarakat yang datang. Jadi silahkan masyarakat datang ke sini, untuk mendapatkan pelayanan hukum. Dan itu gratis," ujar Henry saat ditemui awak media usai mengikuti rapat pleno.

Henry Indraguna (tengah) usai mengikuti rapat pleno di DPD Golkar Sukoharjo

Bahkan wujud pelayanan dari Bakumham itu sudah ditunjukkan di DPD Golkar Kota Surakarta. Di mana saat ini sudah ada 54 kasus hukum dari masyarakat yang masuk dan siap ditangani. Karena itulah, usai dari Sukoharjo, Henry dijadwalkan akan berkunjung ke DPD Golkar Surakarta untuk membantu menangani permasalaha hukum warga yang sudah masuk.

"Saat ini di Solo sudah masuk 54 kasus hukum dari masyarakat, yang rata-rata terkait permasalahan pertanahan. Jadi nanti saya akan ke sana untuk membantu memberikan pendampingan. Agar masyarakat bisa mendapatkan perlakuan hukum yang berkeadilan," lanjutnya.

Saat ini Henry menjadi salah satu jagoan dari Partai Golkar yang disiapkan untuk merebut kursi anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. Dengan segala kompetensi yang dimiliki, Henry dipandang akan mampu mewujudkan target 2 kursi yang dicanangkan DPP Partai Golkar.

"Saya optimis bisa mewujudkan target itu. Sebab sebelumnya dengan partai yang kecil, saya sudah dipercaya masyarakat dengan memberikan suaranya yang terbilang besar kepada saya. Sehingga dengan Partai Golkar yang sudah sangat kuat networknya, tentu saya lebih optimis bisa meraih dukungan yang lebih besar dari masyarakat," jelas pria yang akan maju lewat Dapil V Jawa Tengah ini. 

Bagi Henry, permasalahan masyarakat di Dapil V yang terdiri dari Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Boyolali sudah sangat dipahaminya. Karena itu baginya yang terpenting saat ini adalah kita harus bekerja turun langsung ke masyarakat, untuk membantu mengatasi masalah mereka. 

"Jalinan hubungan dekat dengan masyarakat sudah harus kita bangun dari sekarang. Dengan turun langsung dan mengatasi permasalahan yang mereka hadapi. Jangan sampai kita baru turun saat jelang pemilu. Karena tentu masyarakat tidak akan pernah mengenal kita," lanjutnya. 

Henry juga berpandangan bahwa saat ini Partai Golkar sudah sangat siap untuk bersaing di Pemilu 2024. Karena itulah dia membuat perumpamaan 'Padi Sudah Menguning dan Siap Dipanen pada 2024'.

"Saat ini semua sudah siap. Padi Menguning dan Siap Dipanen pada 2024. Jadi nanti di 2024 kita semua akan panen raya. Partai Golkar akan panen raya," pungkas penasehat ahli Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) di Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) ini. //Bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel