POPULER

Tingkatkan Kualitas Istirahat Lansia, Pesinetron Okan Cornelius Sumbangkan Puluhan Kasur

Tingkatkan Kualitas Istirahat Lansia, Pesinetron Okan Cornelius Sumbangkan Puluhan Kasur

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi membantu memberikan kenyamanan para lansia saat beristirahat, Yayasan Yukata Peduli Bangsa membagikan kasur busa ke para lansia di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Bantuan diserahkan langsung oleh owner Yukata yang juga bintang sinetron Okan Cornelius. 

Seperti yang terlihat pada Rabu (17/3) pagi, Okan blusukan ke wilayah Kabupaten Wonogiri.  Didampingi oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo serta anggota dari Kodim 0728/ Wonogiri, Okan mendatangi wilayah Kelurahan Wuryorejo, Pokoh serta Wonoharjo yang berada di wilayah Kecamatan Wonogiri. 

Sedikitnya lima orang manula yang rata-rata sudah berusia di atas 80 tahun mendapatkan bantuan kasur. Tujuannya agar kualitas istirahat mereka menjadi lebih baik, di usianya yang sudah lanjut. 

Okan Cornelius
Okan Cornelius menyerahkan bantuan kasur untuk lansia di Wono

Hal ini lantaran masih banyak warga Wonogiri, terutama para lansia yang tidak menggunakan kasur saat tidur. Mereka hanya tidur beralas tikar atau mungkin kasur yang sudah susut. Sehingga tentu kualitas istirahat mereka jadi kurang baik. Yang tak jarang bisa memicu datangnya penyakit.

"Meski sedang pandemi, kita tetap berusaha membantu sesama. Mencari celah dari segala kesempitan", kata Okan usai menyerahkan bantuan.

Selain kasur, para lansia ini juga mendapat bantuan sembako. Hal ini sekaligus menyambut persiapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan. 

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar virus Corona. Bahkan, kondisi tersebut berakibat terjadinya kematian.

Sehingga, dilanjutkan Edi, petugas harus mengedukasi masyarakat, keluarga, khususnya lansia. Agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk melindungi dari tertularnya Covid-19.

"Maka dari itu perlu upaya dari kita semua yaitu TNI Polri serta Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk senantiasa melaksanakan kegiatan upaya pencegahan, khususnya bagi warga lanjut usia yang rentan terpapar Covid-19," tandasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel