POPULER

Wow..!! Begini Peran Sang Istri di Balik Kesuksesan Fildan DA

Wow..!! Begini Peran Sang Istri di Balik Kesuksesan Fildan DA

WARTAJOGLO, Jakarta - Fildan DA bisa disebut sebagai salah satu alumni D'Academy terbaik yang pernah ada. Sebab secara kualitas, pria asal Baubau Sulawesi Selatan ini memang telah membuktikan diri bahwa dirinya pantas, untuk menyandang sebutan Bintang di atas Bintang. Karena itulah, tak salah jika pihak Indosiar menunjuk dirinya sebagai salah satu juri di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. 

Namun siapa yang sangka kalau di balik talenta yang dimilikinya, Fildan ternyata menyimpan kisah hidup yang sangat menarik. Hal ini terungkap saat dirinya tampil dalam acara Semangat Senin Indosiar, yang tayang secara live streaming di Indosiar melalui aplikasi Vidio, pada Senin (29/3) sore.

Tampil bersama Salmiati sang istri, Fildan banyak bercerita mengenai masa lalu dirinya dan sang istri. Termasuk kebiasaan sehari-hari dirinya.

"Dia itu tipikal penyayang keluarga dan suka ngelawak. Tapi sayangnya kalau tidur susah dibangunin dan kalau disuruh mandi juga susah," ujar Ati, panggilan Lasmiati yang langsung disambut dengan tawa terbahak oleh Fildan yang ada di sampingnya.

Fildan DA
Fildan DA saat menyanyikan lagu Salmiati ciptaannya di hadapan sang istri

Ati memang menjadi sosok wanita istimewa dalam kehidupan Fildan. Bukan hanya sebagai seorang istri, Ati juga sudah seperti orang yang berada di balik kesuksesan Fildan sebaai seorang penyanyi.

"Tiap kali mau tampil dia yang selalu memilihkan kostum. Bahkan dia juga yang selalu mengkritik kalau aku tidak menemukan chemistry saat sedang tampil duet. Tidak ada rasa cemburu dalam dirinya, demi penampilan terbaik saya di panggung," aku Fildan.

Karena begitu istimewanya sosok Ati, Fildan pun sampai menciptakan satu single khusus untuk sang istri tercinta. Lagu yang diberi judul Salmiati itupun menjadi wujud begitu besarnya rasa cinta Fildan kepada wanita berkerudung itu.

Kata Salmiati sendiri selain diambil dari nama sang istri, juga merupakan singkatan dari Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti. Yang berarti bahwa Fildan menempatkan Ati sebagai sosok yang sangat istimewa dalam kehidupannya.

"Lagu itu saya buat tahun 2017 dan memang khusus saya buat untuk istri saya. Lagu itu menjadi penanda 4 tahun hubungan kami saat berpacaran, sampai akhirnya kemudian menikah," kenang pemilik nama lengkap Fildan Rahayu ini.

Dengan diciptakannya lagu itu, tentu saja membuat Ati sangat tersanjung dan semakin yakin pada sosok Fildan. Sehingga membuat Ati mantap menikah dengannya. 

Namun situasi bisa saja berubah seiring berubahnya jalan hidup Fildan yang kini menjadi seorang selebriti. Di mana-mana dia memiliki fans cewek yang tak jarang selalu menggodanya. Tak hanya itu, beberapa proyek tentu saja kerap menyandingkan Fildan dengan para penyanyi cantik. Yang bukan tidak mungkin akan menggoyahkan kesetiaannya.

Terkait hal itu Ati mengaku tidak pernah merasa khawatir. Sebab dia percaya bahwa Fildan adalah sosok yang jujur sehingga bisa selalu menjaga hati. 

"Kami sudah saling paham pribadi masing-masing. Dan sejauh ini kami bisa saling percaya dan selalu menjaga hati masing-masing. Sehingga tidak pernah ada masalah saat dia harus dikerubuti fans ataupun tampil dengan penyanyi lain. Malah saya sering memberi arahan saat dia tidak menemukan chemistry yang pas, dengan pasangan duetnya," ungkap ibu dua anak ini. 

Kini dengan kehidupan sebagai seorang artis yang sukses, hal itu tidak membuat Fildan berubah menjadi sosok yang sombong. Baginya semua adalah berkah yang harus disyukuri. Dan untuk itu dia ingin bisa tetap berkarya dan menunjukkan yang terbaik.

"Tentunya saya sangat bersyukur dengan segala yang saya raih saat ini. Tak lupa saya berterima kasih kepada Indosiar, yang telah memberikan jalan hingga saya sukses. Karena itu saya juga berharap di ajang LIDA 2021 nantinya juga lahir penyanyi-penyanyi yang berkualitas. Bukan hanya bagus dari segi suara, namun lebih dari itu. Agar bisa selalu membuat musik dangdut eksis di masyarakat," pungkas Fildan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel