POPULER

Berdayakan Desa, Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa

Berdayakan Desa, Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa

WARTAJOGLO, Sragen - Sebuah terobosan penting dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dengan memasang jaringan internet hingga ke pelosok desa. Hal ini penting karena desa menjadi garda depan dalam setiap program apapun yang ada di kabupaten.

Untuk itu Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi kinerja PD BPR DJOKO TINGKIR. Sebagai bank yang kepemilikannya seratus persen milik Pemerintah Daerah Kabupaten  Sragen, bank ini telah mendukung pembiayaan pembangunan akses jaringan internet ke pelosok desa. 

Internet Milik Desa
Bupati Sragen (tengah) usai melaunching internet milik desa
"Terobosan ini sangat penting, di mana desa bisa mengakses internet tanpa kendala. Mengingat desa menjadi garda depan setiap program apapun yang ada di kabupaten," ungkap Yuni panggilan akrab Bupati Sragen, saat menyampaikan sambutan dalam acara launching internet milik desa, di Balai Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (26/4) siang.

Lebih lanjut, Yuni memaparkan bahwa sebagus apapun, kabupaten tidak akan bisa berkembang bila desa tidak bergerak sektor sosial, ekonomi dan pendidikannya. Dan internet desa sangat menunjang pergerakan dan perubahan desa dalam hampir semua aspek kehidupan.

Yuni juga berharap kepada pengurus dan pengelolaan BUMDES untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha dengan amanah dan profesional. Sedangkan untuk BPR Djoko Tingkir diharapkan apabila ada permasalahan dapat dilakukan dengan pola komunikasi yang baik melalui mediasi.

Sementara Direktur Utama PD BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto, SH, dalam laporannya menyampaikan, bahwa saat ini sudah ada 15 BUMDES di wilayah Kabupaten Sragen yang telah menandatangi MOU. Diharapkan kerjasama dapat direalisasikan pada semester kedua tahun 2021.

"Model kerjasama pembiayaan dengan BUMDES dalam bentuk channeling, dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dan profesionalisme, melalui tahapan dan kajian yang matang," ujar Titon..

Acara launching ditandai dengan pembukaan secara simbolis selubung papan nama internet milik desa oleh Bupati.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close