POPULER

Embung Karanggeneng Makan Korban. Dua Bocah Simo Tewas Tenggelam

Embung Karanggeneng Makan Korban. Dua Bocah Simo Tewas Tenggelam

WARTAJOGLO, Boyolali - Nasib nahas dialami dua bocah warga Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali saat memancing di Embung Karanggeneng, wilayah setempat. Sebab keduanya ditemukan tewas tenggelam pada Rabu (14/4) siang.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kadiyono menjelaskan, kedua korban adalah, Reza Dwi Riyanto dan Dona Yaumil Mutaqin, masing-masing berusia 10 tahun. Keduanya warga Dukuh Suko Rt 29 Rw 08.

Bocah Tenggelam
Petugas mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam di Embung Karanggeneng

Jenazah kedua korban sendiri sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Simo untuk divisum. Dan hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Sehingga bisa dipastikan bahwa keduanya mengalami kecelakaan, dan jenasah langsung diserahkan ke keluarganya.

“Jenazah kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk dimakamkan,” ujar Wikan saat ditemui di ruang kerjanya.

Wikan menjelaskan bahwa peristiwa tragis itu bermula saat kedua korban bersama dua teman sebaya memancing di Embung Karanggeneng. Seorang warga bernama Medi Raharjo (38) warga Dukuh Simo Baru Rt 21 Rw 01, Desa/Kecamatan Simo, sempat memperingatkan mereka agar tidak memancing di tempat itu, karena bahaya. 

Dua orang di antaranya pun segera beranjak meninggalkan tempat dan pulang. Namun dua korban tetap nekat meneruskan aksinya. Hingga beberapa waktu kemudian keduanya tidak terlihat di tempat, dan telah ditemukan tewas tenggelam. 

"Warga sempat khawatir karena saat dilihat di lokasi keduanya sudah tidak ada, namun sandalnya masih ada. Karena itu warga berinisiatif untuk mencarinya serta melaporkan ke Mapolsek Simo. Sehingga sejumlah petugas langsung meluncur ke TKP, untuk membantu proses pencarian," urai Wikan.

Setelah beberapa waktu dicari, akhirnya keduanya berhasil ditemukan, namun sudah dalam kondisi tak bernyawa. Petugas bersama warga segera mengevakuasi tubuh korban, dan langsung membawanya ke RSUD Simo. 

"Terkait dengan kejadian itu, kami mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati di sekitar embung. Jangan sampai anak kecil bermain di embung karena rawan terpeleset dan tenggelam, apalagi kalau tidak bisa berenang," pungkas Wikan.//Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel