POPULER

Gelar Aksi Sosial, Tandai Gebrakan Awal FORKOM PP Kota Solo

Gelar Aksi Sosial, Tandai Gebrakan Awal FORKOM PP Kota Solo

WARTAJOGLO, Solo - Terbentuk pada 19 Maret 2021, Forum Komunikasi Pemuda Pancasila (FORKOM PP) berusaha menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang memberi manfaat bagi masyarakat. Yang tentu tujuannya untuk semakin membesarkan nama organisasi PP, terutama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Surakarta.

Dan sebagai gebrakan awal, kelompok yang kini beranggotakan sekitar 250 orang itu menggelar aksi sosial berbagi takjil. Kegiatan itu sendiri digelar pada Sabtu (17/4) sore di kawasan Jalan Adi Soemarmo, tepatnya di perbatasan wilayah Kota Surakarta dengan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Aksi sosial FORKOM PP
Anggota FORKOM PP Kota Surakarta membagikan takjil kepada para pengguna jalan

Momentum bulan Ramadhan tentunya menjadi momen yang tepat bagi para anggota FORKOM PP untuk memulai aksi sosialnya. Karena itulah ratusan anggota PP yang tergabung dalam FORKOM PP turun langsung ke jalan untuk membagikan ratusan nasi kotak, kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Anggota FORKOM ini adalah anggota Pemuda Pancasila. Karena FORKOM ini ke depannya berusaha menjadi organisasi sayap dari Pemuda Pancasila terutama MPC Solo. Jadi segala kegiatan yang dilakukan tentunya untuk semakin menguatkan nama besar organisasi Pemuda Pancasila," jelas Yahya Junaedi, Sekretaris FORKOM PP mewakili Koordinator FORKOM PP Kambali, saat ditemui di sela-sela kegiatan berbagi takjil.

Sementara itu tokoh pemuda Kota Solo, yang juga Wakil Ketua III Bidang Hukum Dan Advokasi FORKOM PP, BRM. Kusumo Putro, SH, MH memandang positif kegiatan bagi-bagi takjil itu. Sebab hal itu akan menunjukkan bahwa FORKOM PP bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas. Serta tentunya bisa menginspirasi ormas-ormas lain untuk melakukan hal yang sama.

"Ini kegiatan yang luar biasa, sebagai sebuah kegiatan awal dari teman-teman FORKOM. karena itu ke depan kita semua berharap bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan. Sehingga keberadaan FORKOM benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Kusumo yang tampak ikut sibuk membagikan paket takjil ke para pengguna jalan. 

Anggota FORKOM PP
Anggota FORKOM PP Kota Surakarta berfoto bersama usai berbagi takjil

Kusumo juga menegaskan bahwa sebagai bagian dari organisasi PP, maka FORKOM PP akan berperan dalam ikut membesarkan PP dengan cara melakukan rekrutmen anggota sebanyak mungkin. Dengan anggota saat ini yang berjumlah sekitar 250 orang, dalam dua bulan ke depan FORKOM PP menargetkan bisa merekrut anggota hingga 2500 orang.

"Karena tujuan kita untuk ikut membesarkan organisasi Pemuda Pancasila, maka kami memiliki target dalam dua bulan ke depan anggota FORKOM bisa mencapai 2.500 orang. Asumsinya bahwa tiap anggota yang ada saat ini berjumlah 250 orang, bisa menggandeng 10 anggota baru. Dengan begitu ke depannya juga bisa lahir generasi-generasi muda pecinta Pancasila. Yang tentunya akan semakin banyak duta-duta yang akan menguatkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia," pungkas Kusumo. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel