POPULER

Polwan Boyolali Berbagi Kasih di Hari Kartini

Polwan Boyolali Berbagi Kasih di Hari Kartini

WARTAJOGLO, Boyolali - Momen peringatan Hari Kartini tanggal 21 April tak dilewatkan begitu saja oleh jajaran para Polwan Satlantas Polres Boyolali. Mereka membagikan masker kepada para pengguna jalan di kawasan Simpang Siaga, Rabu (21/4) pagi.

Para Kartini masa kini pun mengenakan kebaya sambil membagikan masker di jalan raya. Yang tentu saja menarik perhatian para pengguna jalan, hingga menurunkan kecepatan kendaraan saat melintas. 

Sedikitnya 500 masker dibagikan pada pagi itu. Tak hanya itu saja, Polwan juga membagikan pamflet berisi tentang keselamatan berkendara atau tertib di jalan raya. 

Peringatan Hari Kartini
Anggota Polwan Polres Boyolali peringati Hari Kartini
Pembagian masker sendiri sebagai bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran pandemi Covid-19. Masyarakat jangan sampai terlena meskipun program vaksinasi sudah mulai berjalan. Prokes harus senantiasa dipatuhi agar Covid-19 tidak terus menyebar dan berkembang. Upaya menanggulangi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga tugas seluruh elemen masyarakat.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggaeni, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini tentunya memiliki tujuan tertentu. Selain mengajak masyarakat untuk selalu tertib di jalan raya, tentunya juga mengingatkan kiprah sosok Kartini dengan segala perannya.

“Kartini memiliki peran besar dalam memberikan pencerahan untuk negeri ini. Dan bersamaan dengan momen ini, kami berharap masyarakat juga semakin memahami tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Karena itu kami menyebarkan pamflet tentang keselamatan lalu lintas kepada para pengguna jalan,” katanya di sela kegiatan.

Selain membagikan masker dan pamflet, para polwan juga membagikan paket sembako kepada para penghuni panti asuhan. Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap mereka yang kurang beruntung.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya pulih kembali. Selain kegiatan ini, kami juga membagikan sembako pada penghuni panti asuhan,” pungkasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel