POPULER

Siap Dirikan Tujuh Pos Pengamanan Tangguh, Ini Pelayanan yang Disediakan Polres Boyolali

Siap Dirikan Tujuh Pos Pengamanan Tangguh, Ini Pelayanan yang Disediakan Polres Boyolali

WARTAJOGLO, Boyolali – Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya selesai, mendorong pemerintah untuk melarang warga melakukan perjalanan mudik pada Lebaran 2021. Menindaklanjuti imbauan pemerintah tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menerbitkan surat telegram nomor 260 tanggal 12 April 2021, dengan menyiapkan Pos Pengamanan Tangguh yang tersebar di berbagai titik.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond saat meninjau pelaksanaan Pos Pengamanan Tangguh pada Kamis (15/4). Keberadaan pos ini di wilayah Kabupaten Boyolali yang sudah siap, berada berlokasi di rest area “Bale Nglaras” KM 487 jalur B. Tepatnya berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras.

Pos Tangguh Boyolali
Pelayanan rapid test antigent akan diberikan kepada para pengunjung yang singgah di Pos Pengamanan Tangguh

“Tujuannya ini sebenarnya sebagai tindakan awal kita, sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah untuk menghambat terjadinya kegiatan mudik pada saat bulan puasa dan Lebaran,” ungkap Kapolres di sela-sela kunjungannya ke Pos Pengamanan Tangguh.

Pengamanan diawali dengan melaksanakan pemeriksaan tes Rapid Antigen terhadap pengunjung yang memasuki wilayah Kabupaten Boyolali. Terutama pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Boyolali. Untuk sementara, Pos Pengamanan Tangguh di Kabupaten Boyolali baru terdapat satu pos, tetapi akan terus ditambah hingga ada tujuh pos yang berdiri di Kota Susu.

“Begitu masuk Operasi Ketupat kita akan tambah jadi tujuh, seluruhnya yang ada di Boyolali. Untuk di arteri ada. Terutama nanti apabila kita memasuki operasi ketupat, akan ada tiga yang di wilayah arteri. Sedangkan untuk selebihnya empat di wilayah jalur tol,” lanjut Morry Ermond.

Salah satu pengunjung rest area, Listyo Agung Nugroho mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Boyolali. Di mana dia bisa mendapatkan pelayanan tes Rapid Antigent sebagai bekal perjalanannya. Dan dari 11 orang pengunjung rest area yang menjalani tes, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan ini, pastinya bermanfaat bagi kami untuk bekal perjalanan. Terutama saya yang bepergian ke luar kota,” tandasnya.//Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close