POPULER

Umat Kristiani Boyolali Berbagi Paket Paskah

Umat Kristiani Boyolali Berbagi Paket Paskah

WARTAJOGLO, Boyolali - Perayaan Paskah diperingati secara unik di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJ) Immanuel Boyolali, Minggu (4/4/2021). Tak hanya membagikan telur Paskah, jemaat juga membagikan paket protokol kesehatan (prokes).

Pembagian telur dan paket prokes dilakukan seusai dilakukan Ibadah Perayaan Paskah. Selanjutnya, Jemaat membagikan telur kepada masyarakat sekitar maupun lingkup Pasar Kota Boyolali. Ada yang berjalan kaki, ada pula yang naik sepeda onthel.

Menurut Pendeta Muda Kris Handrika Immanuel Raharjo, total telur yang dibagikan sebanyak 2.144 butir. Hal itu mengacu pada perayaan Paskah yang digelar pada tanggal 4 April tahun 2021. Juga turut dibagikan 2.000 paket prokes.

Umat Kristiani Boyolali berbagi dalam perayaan Paskah
“Paket prokes berisi hand sanitizer, masker dan sarung tangan,” kata Kris Handrika.

Dijelaskan, pembagian paket prokes dimaksudkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Di mana, setelah setahun berjalan, masyarakat tidak lelah untuk tetap berjuang dengan menerapkan prokes.

“Beda dengan tahun lalu di mana pembagian telur Paskah dilakukan dengan mengundang masyarakat ke gereja. Karena masih pandemi, maka kami tidak ingin terjadi kerumunan sehingga telur dibagikan langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Pembagian telur Paskah, lanjut dia, sebagai perlambang meninggalnya Yesus yang dibangkitkan pada hari ketiga. Telur memiliki tiga lapis yaitu kulit, putih dan kuning telur.

“Jika kita percaya kepada Yesus yang meninggal dan kemudian dibangkitkan pada hari ketiga, maka kita akan diselamatkan dan akan masuk ke surga.” pungkasnya.//Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close