POPULER

Wujud Duka Atas Musibah Nanggala 402, Komunikotavisual Pajang Poster

Wujud Duka Atas Musibah Nanggala 402, Komunikotavisual Pajang Poster

WARTAJOGLO, Solo - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang menyebabkan gugurnya 53 patriot bangsa telah membuat publik berduka. Dan bersamaan dengan Hari Desain Sedunia yang jatuh pada tanggal 27 April, Komunikotavisual mencoba ikut memperingatinya dengan membuat 5 desain poster. Yang berisi pesan duka cita atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Kelima poster berukuran 60 cm X 90 cm itu dipajang dan dibawa oleh anggota komunitas tersebut di shelter pojokan perempatan Ngarsopuro pada Rabu (28/4) siang. Beragam kalimat pesan duka tertuang dalam desain poster tersebut. Di antaranya "Selamat Jalan Patriot Bangsa, Indonesia Berduka", "53 Patriot Bangsa Indonesia Berduka", "Wira Ananta Rudira" dan yang lainnya.

Komunikotavisual memajang poster berisi pesan duka cita atas musibah Nanggala 402
"Kawasan Ngarsopuro ini lokasinya strategis. Sehingga masyarakat bisa melihat dengan lebih dekat karya posternya. Selain itu sebagai warga kota Solo perlu adanya media alternatif sebagai penuangan kreativitas di segala bidang, salah satu dengan karya poster yang persuasif, edukasi, dan informatif," jelas Basnendar Herry Prilosadoso, Co founder Komunikotavisual.

Basnendar juga menambahkan bahwa aksi ini bertujuan untuk menggugah semangat nasionalisme warga masyarakat. Selain tentunya wujud turut berduka atas musibah yang menimpa prajurit sebagai kru kapal selam KRI Nanggala 402. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel