POPULER

Terungkap, Ini Alasan Aulia DA Belum Ingin Menikah dengan Cahu

Terungkap, Ini Alasan Aulia DA Belum Ingin Menikah dengan Cahu

WARTAJOGLO, Jakarta - Bergabung dengan girl group Byoode membuat nama Aulia DA makin melambung sebagai salah satu penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Indosiar. Karena itulah dari waktu ke waktu, kiprah gadis yang menjadi juara 3 di ajang D'Academy Indosiar 2017 ini makin jadi sorotan. Terlebih setelah dia menjalin hubungan spesial dengan seorang koreografer bernama Cahu.

Cahu yang bernama asli Laode Nafsahu sendiri adalah salah seorang koreografer yang dipercaya untuk menangani koreografi para pengisi acara di ajang pencarian bakat Indosiar. Dan hal inilah yang membuatnya bisa bertemu dengan Aulia dan kemudian menjalin hubungan.

Terkait jalinan hubungan di antara keduanya, Aulia dan Cahu pun bercerita banyak saat diundang di acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (31/5) sore. Bahkan jalinan cinta di antara keduanya terlihat begitu nyata saat Cahu berkali-kali melontarkan pujian berbau rayuan kepada Aulia.

Aulia DA dan Cahu
Aulia DA (kanan) mengaku belum siap menikah karena masih harus banyak belajar tentang kehidupan rumah tangga

"Jujur aja baru di Semangat Senin Indosiar ini dia berani ngomong gitu (merayu). Padahal sebelumnya termasuk pemalu. Sampai aku sendiri yang berinisiatif untuk membuka komunikasi," ujar Aulia menanggapi sikap Cahu. 

Namun Aulia sendiri tidak menampik bahwa dia juga mengagumi sosok Cahu yang tampan, hingga dia kemudian jatuh cinta kepadanya. Apalagi aksi koreografinya dipandang sangat menawan. Sehingga hal itu membuatnya terkagum-kagum.

Kini hubungan mereka sudah berjalan cukup lama, sekitar 4 tahunan. Hanya saja sejauh ini belum terlihat ada tanda-tanda bahwa keduanya akan meresmikan hubungan itu ke jengang yang lebih tinggi, yakni pernikahan. 

Hal ini tidak disangkal oleh Aulia yang mengaku bahwa dirinya memang belum siap untuk menikah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan agar tidak sampai mengalami masalah dalam rumah tangga.

"Menikah adalah momen sekali seumur hidup. Karena itu aku harus benar-benar memikirkan secara matang. Untuk itu aku harus banyak belajar dulu terkait pengetahuan dalam hubungan rumah tangga. Agar memiliki pondasi yang kuat sebelum melangkah ke jenjang itu. Selain itu kebetulan aku juga masih mau menyelesaikan pendidikan dulu da tentunya juga mewujudkan beberapa impian yang belum tercapai," ungkap Aulia.

Aulia sendiri saat ini sedang menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi dan mengambil jurusan Public Relation. Jurusan ini sengaja diambil karena memang dia berangan-angan bisa menjadi seorang PR selain menggeluti dunia tarik suara. 

Menanggapi hal ini Cahu lebih bersikap pasrah. Baginya sejauh ini yang penting adalah bahwa dirinya tetap menjalin hubungan yang baik dengan Aulia. Sedangkan persoalan menikah, dia memasrahkan kepada Tuhan.

"Yang penting sekarang jalani aja semuanya. Kalau memang jodoh, nanti pasti juga akan menikah," ucapnya.

Meski demikian, baik Cahu maupun Aulia keduanya mengaku telah memiliki hubungan baik dengan orang tua masing-masing. Bahkan Cahu juga sempat menemani kedua orang tua Aulia saat mereka datang ke Jakarta untuk jalan-jalan. Dan hal itu sangat membekas di hati Aulia, sehingga dia mengaku makin cinta dengan Cahu.

Namun baik Cahu maupun Aulia, keduanya sadar bahwa mereka dipertemukan sebagai sosok yang bergelut di dunia entertainmen. Hal ini tentu tak akan lepas dari serangkaian ujian, karena keduanya pasti harus berhubungan dengan orang lain sebagai bagian dari profesinya. Untuk itu keduanya pun menyadari dan bersikap profesional, meski sebelumnya juga sempat ada perasaan yang mengganjal.

"Dulu di awal-awal aku sempat marah saat lihat dia lagi melatih para dancer. Paalagi mereka kan pakaiannya ketat-ketat gitu. Tapi lama kelamaan akhirnya aku sadar dan harus profesional. Sebab hal itu memang dunianya. Dan aku harus mendukung sepenuhnya," aku Aulia.

Sementara Cahu juga memberi kebebasan untuk Aulia DA ketika perform dengan JD Eleven ataupun Byoode. Namun untuk dancer yang akan berduet dengan Aulia DA, Cahu memilihkan secara khusus untuk Aulia. 

Bahkan Cahu yang juga kadang suka menyanyi, berangan-angan suatu saat bisa berkolaborasi dengan Aulia. Meski cuma sebatas membuat cover lagu.

Di tengah-tengah acara Cahu juga mengajak Indosiar Mania menyaksikan sesi latihan dancer yang akan tampil di panggung LIDA 2021. Tampak para dancer yang sedang berlatih menyempatkan untuk menyapa para pemirsa Semangat Senin Indosiar, yang tayang secara live di aplikasi Vidio.

Yang menarik, di sesi games terungkap bahwa Cahu tak hanya memiliki kemampuan dalam aksi koreografi, tapi dia juga pandai menggambar. Dalam sesi ini Cahu yang diminta menggambarkan sosok Aulia, ternyata mampu mewujudkannya dalam sebuah gambar wanita yang cukup bagus. 

"Aku sangat menyukai rambut Aulia yang halus. Makanya di sini aku gambarkan rambutnya yang begitu panang dan indah. Lalu pipinya juga imut banget serta senyumannya yang manis," ujar Cahu memuji kekasihnya.

Sementara Aulia menggambarkan sosok Cahu sebagai pria berotot. Dan menurutnya hal itulah salah satu yang membuatnya kagum dengan sosok Cahu, selain kemampuan menarinya. 

Cahu sendiri mengaku selama ini selalu mengupdate kemampuan menarinya dnegan menambah referensi-referensi dari berbagai sumber. Salah satunya dari media sosial. Dengan begitu dia tidak pernah ketinggalan untuk menampilkan gaya tari yang menarik.

"Untuk nambah referensi biasanya aku nonton Youtube atau instagram. Dari situ akau bisa dapat banyak ilmu baru yang bisa diaplikasikan ke para dancer, sesuai dengan karakter tubuh mereka," aku Cahu.

Di akhir acara baik Cahu maupun Aulia mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indosiar yang telah memberikan wadah bagi mereka, hingga bisa meraih kesuksesan. 

"Indosiar sangat luar biasa. Terima kasih banyak karena sudah banyak memberi kesempatan hingga jadi seperti sekarang ini. Termasuk bisa bertemu dengan Kak Cahu," pungkas Aulia. //Bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel