POPULER

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Jadwal Piala Walikota Solo 2021 Diundur

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Jadwal Piala Walikota Solo 2021 Diundur

WARTAJOGLO, Solo - Beberapa hari terakhir, lonjakan kasus penyebaran virus Covid-19 terjadi secara signifikan di berbagai wilayah, salah satunya Kota Solo, Jawa Tengah. Akibatnya Piala Wali Kota Solo 2021 yang semula direncanakan mulai bergulir sejak tanggal 20 – 26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo – Jawa Tengah resmi diundur menjadi tanggal 29 Juni – 4 Juli 2021 mendatang. Perubahan jadwal pertandingan “Piala Wali Kota Solo 2021” ini sebagai salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pemrakarsa event ini menyampaikan bahwa penundaan jadwal pertandingan “Piala Wali Kota Solo 2021” ini merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait. 

Jadwal Piala Walikota Solo 2021 resmi diundur

“Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepakbola,” ujarnya.

Sementara Cahyadi Wanda selaku Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo menjelaskan bahwa akan mengikuti arahan untuk menunda jadwal event turnamen pra musim itu. 

“Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub, yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini,” jelas Cahyadi.

Piala Wali Kota Solo 2021 akan tetap ditayangkan oleh Indosiar dan Vidio pada tanggal 29 Juni – 4 Juli 2021 mendatang. 

“Sebagai official broadcaster, Indosiar dan Vidio akan memberikan dukungan sepenuhnya atas penayangan eksklusif laga bergengsi Piala Wali Kota Solo 2021. Pecinta sepakbola tanah air tidak perlu khawatir karena tetap dapat berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggannya berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 melalui layar kaca Indosiar ataupun aplikasi Vidio,” ujar Harsiwi Achmad selalu Direktur Programming SCM.

Piala Walikota Solo 2021 sendiri akan diikuti 8 tim yang terdiri dari empat klub dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC. Serta empat klub Liga 2 yakni Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSG Pati. 

Kick off perdana yang sedianya akan digelar pada hari Minggu, 20 Juni 2021 besok diundur menjadi hari Selasa, 29 Juni 2021pukul 15.15 WIB yang langsung mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati. Indosiar akan menayangkan secara LIVE Eksklusif dari Stadio Manahan Solo – Jawa Tengah dan dilanjutkan dengan match ke-2 di hari yang sama akan berlangsung sejak pukul 18.15 WIB antara Persib Bandung dengan Arema FC.

Turnamen ini digelar dengan sistem gugur, yang artinya kedelapan klub dipastikan akan berkompetisi dengan sengit sejak awal pertandingan. Sports Mania akan menjadi saksi lahirnya sang juara baru dari turnamen sepakbola pramusim “Piala Wali Kota Solo 2021”. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel