POPULER

Pemkab Boyolali Siap Antisipasi Bencana Kekeringan

Pemkab Boyolali Siap Antisipasi Bencana Kekeringan

WARTAJOGLO, Boyolali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyiapkan sejumlah penampungan air berukuran besar atau embung di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Musuk, Cepogo dan Selo. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kekurangan air bersih terhadap masyarakat saat musim kemarau pada tahun ini.

Bupati Boyolali M Said Hidayat mengemukakan Pemerintah Boyolali sudah siap dalam menghadapi musim kemarau pada tahun ini. Dan pemerintah sudah memetakan sejumlah daerah di Boyolali yang diprediksi membutuhkan air bersih. 

Peresmian gedung pelayanan Perumda Air Minum Tirta Ampera
Peresmian gedung pelayanan Perumda Air Minum Tirta Ampera
"Daerah yang membutuhkan air bersih semua sudah terpetakan dan tidak jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya," kata Bupati Said, usai peresmian gedung pelayanan Perumda Air Minum Tirta Ampera di Alun alun Utara Boyolali, Jumat (11/6) siang.

Dikatakanya, dalam pendistribusian air bersih  nantinya akan dikoordinasikan bersama dengan Perumda dan intansi lain seperti, Kesejahteran Rakyat (Kesra), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kita akan koordinasikan dengan Perumda dalam pendistribusian air bersih terhadap masyarakat nanti.  Ya, sesuai wilayah yang membutuhkan air tersebut. Sebagai langkah ke depan dengan adanya embung tentunya air bersih akan tercukupi,”lanjut Bupati Said.

Sementara, Direktur Pudam Tirta Ampera Boyolali, Sunarno mengatakan dengan dibangunnya kantor pelayanan baru untuk Pudam ini tentunya dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Dengan kantor atau gedung yang baru ini, tentunya kita akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Yang jelas akan lebih baik dari sebelumnya. Sebab kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami,”kata Sunarno

Disinggung mengenai pelanggan, Sunarno mengatakan, jumlah pelanggan di Pudam Tirta Ampera pada tahun ini sekitar 61.000 lebih. Dalam pengembangan Pudam, pihaknya akan melanjutkan program bupati sebelumnya Seno Samodro," pungkasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel