POPULER

 Persaingan Ketat Menuju Final <i>Virtual Music Competition Purwa Caraka Music Studio 2021</i>

Persaingan Ketat Menuju Final Virtual Music Competition Purwa Caraka Music Studio 2021

WARTAJOGLO, Jakarta - Situasi pandemi tidak menyurutkan langkah Purwa Caraka Music Studio (PCMS) menyelenggarakan kompetisi dalam rangka mencari bakat-bakat terbaik dari kursus di PCMS. Karena itulah, pada Minggu (20/6) malam telah dibuat acara final menyaring 3 besar dari masing-masing kategori kompetisi tersebut. 

Untuk kategori Vokal usia 6-10 tahun, usia 11-15 tahun dan usia 16 tahun ke atas. Lalu  kategori instrument usia 6-10 tahun,  usia 11-15 tahun dan  16 tahun ke atas. Menyusul Kategori mixed (Instrument & vokal).

Para juri di Virtual Music Competition Purwa Caraka Music Studio 2021

Dari 694 video yang masuk dikirimkan ke panitia, disaring menjadi 200 video dan dari 200 video diambil 30 video per kategori di babak semi final dan ditayangkan di youtube Purwa Caraka Music Studio.

Pada acara Final, juri memilih 10 video terbaik dan disaring kembali menjadi video 3 besar yang lolos ke babak Grand Final  yang akan dilaksanakan Minggu 4 Juli 2021 mendatang. Juri terdiri  dari Bens Leo,  Reno Khrisna dan  Alvin Wintarsa.

"Meski situasi pandemi kegiatan belajar musik harus tetap ada, bahkan lebih meningkat lagi karena sebagian besar waktunya ada di rumah," kata Purwacaraka, pimpinan Purwa Caraka Music Studio. 

Purwa menegaskan bahwa dengan sistem yang dijalankan di kompetisi ini, maka kejujuran peserta dan ketelitian dewan juri, harus dikedepankan. 

"Tantangannya justru ketika mereka tampil menggunakan media video. Peserta harus jujur, juri harus jeli. Tapi saya yakin bahwa para peserta sudah memberikan penampilan terbaiknya untuk dinilai dewan juri. Kita tunggu siapa pemenangnya tanggal 4 juli mendatang," pungkasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel