POPULER

 Hadirkan Dokter Ryu Hasan, Alumni 1990 SMA Negeri 1 Wonogiri Bahas Seputar Pandemi Via Daring

Hadirkan Dokter Ryu Hasan, Alumni 1990 SMA Negeri 1 Wonogiri Bahas Seputar Pandemi Via Daring

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh berbagai pihak, termasuk para alumni 1990 SMA Negeri 1 Wonogiri. Bahkan ada beberapa anggota alumni ini yang harus meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Karenanya untuk saling berbagi sambil mengobati rasa kangen, para anggota alumni ini berinisiatif untuk mengadakan ngobrol santai secara daring.

Bertajuk “Ngobrol Santai Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri” pertemuan ini menggunakan aplikasi Zoom yang dihadiri sekitar 30an alumni, yang tersebar di wilayah Indonesia ini. Dengan Sri Wulandari sebagai host, dan dimoderatori oleh Anik Sri Paryanti, acara ini dirancang dengan format santai dan non formal pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Ryu Hasan
dr. Ryu Hasan saat menjadi tamu dalam temu alumni daring SMA Negeri 1 Wonogiri

Acara ini sendiri digelar dengan tujuan untuk menjaga semangat guyub antar alumni. Karenanya selain silaturahmi dan saling berbagi informasi, ada juga testimoni dari beberapa anggota alumni sebagai penyintas Covid-19. Sehingga meski terpisah jarak, solidaritas di antara mereka tetap terjalin dengan baik.

Dalam ajang bertemu di dunia maya antar alumni yang sudah lama terpisah itu, juga dihadirkan ahli neuroscience sebagai narasumber tamu yaitu dr. Roslan Yusni Hasan, Sp.BS. Dokter yang akrab disapa Ryu Hasan ini aktif sebagai dokter bedah syaraf di Neuroscience Center Mayapada, Jakarta, dan mengajar di berbagai universitas di Indonesia.

Dalam paparannya Ryu Hasan yang memiliki gaya hidup unik ini, banyak mengupas tentang penyebaran virus, vaksinasi, kekebalan tubuh seseorang, pola hidup masyarakat, dan bahas seputar seluk beluk di masa pandemi lainnya. Hal ini tentu saja menarik minat dari para anggota alumni, untuk banyak bertanya seputar kondisi saat ini. Sebab Ryu Hasan juga dikenal aktif di beberapa research center di Jepang dan Eropa, yang berfokus pada usaha untuk memperpanjang harapan hidup manusia.

"Kegiatan ini digelar dengan harapan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar wabah pandemi, jaga kesehatan, proses pembuatan vaksin, adaptasi dengan tatanan baru. Selain itu tentunya juga akan lebih mempererat silaturahmi antar anggota alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," ujar Lukito Heri Mulyono, selaku Ketua Alumni. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel