POPULER

Ringankan Beban Warga Akibat PPKM, Kapolres Wonogiri Gencar Salurkan Bansos

Ringankan Beban Warga Akibat PPKM, Kapolres Wonogiri Gencar Salurkan Bansos

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung kebijakan PPKM, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto terus menggelar kegiatan bhakti sosial dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk pada Rabu (28/7) pagi di beberapa kawasan di wilayah Kabupaten Wonogiri. 

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Bhayangkari Wonogiri dan menggandeng para tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk penyaluran Bantuan Sosial. Adapun sasaran penyaluran paket Sembako Baksos tersebut, terdiri atas sebanyak 110 paket Sembako diberikan kepada para PKL di Alun – alun, sebanyak 50 paket kepada para PKL di Pringgondani, sebanyak 20 paket kepada Tukang Parkir di Depan Pasar, 200 paket kepada para ojol Grab dan Gojek, 100 paket kepada Kelompok Seniman, warga di sekitar Mako (Pencil + Jetis ) sebanyak 34 paket, para Sopir Angkuta sebanyak 30 paket, dan para Sopir Bus Sedya Mulya sebanyak 20 paket.

Baksos Kapolres Wonogiri
Kapolres memberikan paket sembako kepada sopir angkota

Kemudian, Paket Sembako tersebut disalurkan ke Ponpes Al Baru sejumlah 5 paket, Ponpes Arroyan Putra sejumlah 5 paket, Ponpes Arroyan Putri sejumlah 5 paket, MTA sejumlah 5 paket, Baitul Quran Putra sejumlah 5 paket, Baitul Quran Putra sebanyak 5 paket, Eks Napiter sejumlah 4 paket, Santri Manjung sejumlah 5 paket, Santri Al Falah sejumlah 5 paket, dan di Pondok Alamanah dibagikan sejumlah 5 paket.

“Kegiatan Bhaksos ini dalam rangka meringankan masyarakat maupun kelompok masyarakat yang terkena dampak adanya kebijakan Pemerintah PPKM Darurat Level 4,” kata Kapolres di sela-sela kegiatan bhakti sosial.

Kapolres juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat Level 4, yang merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka menekan peningkatan penyebaran Covid-19. Dan dari sini akan terdapat kelompok maupun individu yang tidak pro dengan kebijakan Pemerintah tersebut.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, kami akan terus melakukan monitoring. Sehingga dapat dideteksi setiap perkembangan situasi wilayah Wonogiri,”tandasnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel