POPULER

 BPC HIPMI Sukoharjo Siap Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

BPC HIPMI Sukoharjo Siap Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Masa pandemi telah memberi dampak besar pada sendi-sendi ekonomi masyarakat. Banyak tempat usaha terpaksa harus gulung tikar karena tidak sanggup bertahan dengan serangkaian kebijakan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

karena itulah para pengusaha yang tergabung dalam BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sukoharjo bertekat untuk bisa mendorong kembali roda perekonomian di masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi terpuruk dalam krisis akibat pandemi.

Pelantikan Pengurus HIPMI Sukoharjo
Pelantikan Pengurus HIPMI Sukoharjo

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum BPC HIPMI Sukoharjo Agung Dirmansyah saat melantik jajaran pengurus baru periode 2021 - 2024, di sebuah hotel berbintang kawasan Solo Baru pada Sabtu (21/8) siang. Pelantikan itu sendiri merupakan momentum penting di tengah vakumnya HIPMI Sukoharjo selama ini.

“Hari ini kami telah melakukan pelantikan melalui virtual hybrid, ada 25 pengurus inti, 13 pengurus hadir offline dan selebihnya beserta undangan terkait hadir secara virtual melalui zoom.  Kami berharap semua pengurus dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang besar. Sebab pelantikan periode ini menjadi titik awal kebangkitan kembali BPC HIPMI Sukoharjo yang sebelumnya mati suri hampir 15 tahun lamanya," ungkap Agung.

Agung juga menambahkan bahwa HIPMI sebagai Kawah Candradimuka bagi pengusaha  muda menuntut anggotanya berperan aktif untuk menjadikan pembangunan lebih maju di Kabupaten Sukoharjo. Tentunya dengan berusaha bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, sehingga akan tercipta kemitraan yang strategis agar sesuai dengan program pemerintah dan visi - misi HIPMI itu sendiri.

"Ini adalah amanah yang harus diemban secara bersama, maka dari itu saya mengajak mari secara bersama-sama mengoptimalkan segenap potensi yang ada guna mewujudkan cita-cita ini. Dengan dilantiknya kepengurusan BPC HIPMI Sukoharjo, diharapkan menjadi stimulant dan menularkan semangat untuk bangkit bersama membangun Kabupaten Sukoharjo tercinta," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam video sambutanya menambahkan bahwa peran HIPMI Sangat penting untuk mendukung percepatan dalam berkontribusi ekonomi di sukoharjo, dan kerjasama yang bersinergis dengan pemerintah.

“Kami mengajak para anggota meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membangun Sukoharjo dengan bermitra dengan pemerintah," tegasnya.

Dengan hadirnya HIPMI di Kabupaten sukoharjo diharapkan akan lahir banyak pengusaha muda daerah, yang bisa membuka lapangan kerja baru. Sehingga kesejahteraan dan perkonomian tumbuh meningkat.

Dalam acara pelantikan itu tampak hadir Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, Dandim Sukoharjo Letkol inf Agus Adhy Dharmawan, serta Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah Kanda Billy Dahlan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel