POPULER

Hadiri Semangat Senin Indosiar, Iqhbal LIDA Buka-Bukaan Soal Uang Hadiahnya. Kenapa..?

Hadiri Semangat Senin Indosiar, Iqhbal LIDA Buka-Bukaan Soal Uang Hadiahnya. Kenapa..?

WARTAJOGLO, Jakarta - Menjadi juara di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, tentu menjadi berkah tersendiri bagi Iqhbal LIDA. Sebab hal itu tentunya menambah predikat baru pada dirinya. Yakni selain sebagai dokter juga sebagai seorang selebriti baru.

Ya, dengan status sebagai juara tentu Iqhbal kini banyak memiliki penggemar. Tak hanya dari Kota Pariaman tempat asalnya, namun juga dari seluruh Indonesia. Sebab salah satu indikator kemenangannya juga karena banyaknya dukungan yang didapatkannya dari para penggemar di seluruh Indonesia.

Iqhbal LIDA
Iqhbal LIDA saat menghadiri acara Semangat Senin Indosiar

Karena itu pula, Iqhbal meminta maaf kepada para penggemarnya saat beberapa waktu lalu tidak bisa melayani mereka semua untuk jumpa fans. Iqhbal yang mendapat undangan dari Walikota Pariaman untuk menghadiri acara anugerah desa wisata, hanya sempat bertemu sebentar dengan para penggemarnya, dan harus langsung kembali ke Jakarta.

"Beberapa hari lalu aku memang sempat pulang kampung karena ada undangan dari Walikota Pariaman. Ya aku sempat diajak foto-fotoan sama para penggemar. Tapi selain di situ aku cuma sebatas undangan, tentunya dalam kondisi pandemi saat ini kita tidak bisa bebas untuk berkerumun," ujarnya saat menghadiri acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (30/8) sore di aplikasi Vidio.

Dalam acara yang ditayangkan secara live streaming melalui aplikasi Vidio itu, Iqbal hadir bersama Sulis LIDA, Ratna LIDA, Rio LIDA, serta Faisal LIDA. Mereka adalah para juara di bawah Iqhbal. 

Dengan menjadi juara pertama, Iqhbal berhak mendapatkan hadiah piala bergilir serta uang tunai Rp. 500 juta rupiah. Dan dalam wawancara dengan awak media, Iqhbal menjelaskan bahwa uang yang didapatkannya akan digunakan untuk memberangkatkan haji serta menyelesaikan hutang piutang kedua orang tuanya.

Ratna LIDA, Iqhbal LIDA dan Sulis LIDA
Ratna LIDA, Iqhbal LIDA dan Sulis LIDA

Tak hanya itu, Iqhbal yang memiliki nama panjang Rachmadonal M Iqhbal ini juga berencana untuk melanjutkan sekolah kedokteran di tingkat spesialis. Hanya saja dia belum tahu, akan mengambil spesialisasi bidang apa. Namun yang pasti uang hadiah itu akan digunakan untuk persiapan melanjutkan sekolah.

"Menjadi dokter adalah cita-citaku dan keluargaku. Karena itu aku akan tetap menjalankan profesi ini. Dan aku juga berencana melanjutkan ke jenjang spesialis. Tapi sejauh ini aku belum tahu mau fokus ke spesialis bidang apa. Yang pasti untuk saat ini aku akan menjalani dua dunia yang saat ini menjadi bagian dari hidupku. Jadi selain menjalankan praktek kedokteran, aku juga akan menyanyi," ungkap pria kelahiran 24 Januari 1997. 

Dengan menjadi juara, tentu Iqhbal akan terikat kontrak dengan Indosiar sebagai penyelenggara acara. Dan terkait hal itu Iqhbal juga sudah membicarakannya dengan pihak Indosiar. 

"Dengan mengikuti LIDA ada banyak hal yang bisa kudapat, terutama ilmu untuk meningkatkan kualitas suara, koreografi serta pembentukan attitude. Sehingga kita benar-benar dapat banyak ilmu di sini. Karena itu tentunya aku akan tetap menjalani dunia baruku sebagai juara LIDA," tandas Iqhbal yang berencana membuat single lagu Minang ini.

Hal yang sama juga diakui oleh para juara LIDA yang lain. Karena itu di penghujung acara mereka menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Indosiar. Yang telah memberikan jalan, hingga mereka menjadi seperti saat ini. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel