POPULER

Punya Cara Unik Peringati HUT RI ke-76, Ini yang Dilakukan Hotel Solia Zigna

Punya Cara Unik Peringati HUT RI ke-76, Ini yang Dilakukan Hotel Solia Zigna

WARTAJOGLO, Solo – Situasi pandemi tak menyurutkan berbagai pihak untuk tetap melakukan hal-hal tertentu demi memeringati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Solia Zigna Laweyan. Hotel yang berada di tengah Kampung Batik Laweyan ini mengibarkan bendera raksasa sebagai bagian dari ide unik untuk menyambut hari kemerdekaan.  

Bendera berukuran 6m X 9m itu dibuat sendiri oleh para karyawan Solia Zigna dan dikibarkan sejak Sabtu 14 Agustus 2021. Bendera itu sengaja dibuat sendiri dalam 3 hari sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air.

Bendera raksasa Solia Zigna
Yasodhara menunjukkan bendera raksasa yang terpasang di atap Hotel Solia Zigna

"Kita memang sengaja ingin merayakan HUT RI ke-76 ini dengan cara yang berbeda. Dan terbersitlah ide untuk mengibarkan bendera raksasa," ungkap Yasodhara Cakasana, PR Solia Zigna Laweyan saat ditemui di lokasi pengibaran bendera.

Bendera itu sendiri dikibarkan di atas atap gedung tertinggi hotel. Dan untuk mengibarkannya, beberapa tim enginering Solia Zigna harus berjibaku naik ke atas atap dengan ketinggian sekitar 50 meter itu.

"Pemasangan dilakukan oleh tim enginering dengan bantuan alat khusus. Sebab dengan ukuran sebesar itu, tentu bukan hal mudah untuk bisa memasang bendera itu," sambung Dara, sapaan akrab Yasodhara.

Ditambahkan pula bahwa bendera itu akan dipasang selama satu minggu. Pihak Solia tidak berani memasang dalam waktu yang panjang karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini musim anmgin kencang dan kadang juga hujan. Kita khawatir kalau nanti bendera itu tidak kuat menahan angin karena ukurannya yang besar. Makanya kita rencanakan hanya akan memasang maksimal satu minggu," pungkas Dara. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel