POPULER

Bertemu H. Puspo Wardoyo, Begini Kata Wakil Gubernur Sumut Tentang Wong Solo

Bertemu H. Puspo Wardoyo, Begini Kata Wakil Gubernur Sumut Tentang Wong Solo

WARTAJOGLO, Solo - Rombongan mobil mewah terlihat berhenti di halaman kantor MakanKu, di kawasan Pabelan, Surakarta pada Sabtu (11/9) malam. Tampak sosok yang tentu sudah tak asing lagi bagi kebanyakan warga Solo, keluar dari salah satu mobil. Dia adalah H. Puspo Wardoyo pengusaha kuliner asal Solo yang juga sang pemilik kantor.

Sejurus kemudian dari mobil yang lain terlihat keluar seorang pria berbaju hitam yang didampingi seorang wanita berjilbab. Wajahnya juga sangat familiar bagi kebanyakan orang, terutama yang gemar menonton sinetron di televisi. Ya, mereka adalah pasangan suami istri Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari. 

Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat bersilaturahmi dengan H. Puspo Wardoyo
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kanan) saat bersilaturahmi dengan H. Puspo Wardoyo

Tak hanya mereka berdua, dari satu mobil yang lain juga tampak keluar seorang pria berwajah kalem mengenakan setelan kemeja kotak-kotak dengan celana jeans. Dia juga didampingi oleh seorang wanita berjilbab. 

Bagi warga Solo dan sekitarnya bisa jadi wajah pria ini agak asing. Namun siapa yang menyangka bahwa dia adalah salah satu orang penting di negeri ini. Dia adalah Musa Rajekshah, wakil Gubernur Sumatera Utara. 

Lalu ada urusan apa orang nomor dua di Sumetera Utara itu datang ke Solo? Apalagi dari penampilannya terlihat kalau dia tidak sedang dalam urusan dinas, karena tanpa adanya pengawalan protokoler.

Usut punya usut ternyata pria yang akrab disapa Ijek ini memiliki hubungan dekat dengan Puspo Wardoyo. Dia adalah salah satu dari putra sahabat bos Wong Solo Group itu, yakni Haji Anif. Haji Anif sendiri adalah seorang pengusaha asal Medan yang dikenal sangat dermawan hingga bersama yayasan yang didirikannya, memiliki program membangun 99 masjid. 

"Kedatangan saya kemari dalam rangka silaturahmi dengan Pak Puspo. Kebetulan saya kenal baik dengan beliau karena beliau adalah sahabat almarhum ayah saya. Dan bahkan banyak pelajaran hidup yang bisa saya dapatkan dari beliau, terutama soal kedermawanan, serta tentunya tentang bisnis," jelas Ijek dalam sambutannya. 

Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat bersilaturahmi dengan H. Puspo Wardoyo
H. Puspo Wardoyo dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah

Saat ditanya soal bisnis kuliner yang dikembangkan Puspo Wardoyo, Ijek menyebut bahwa Wong Solo Group adalah perusahaan yang sangat inovatif. Salah satunya karena mengeluarkan produk MakanKu yang sangat sesuai dengan situasi pandemi saat ini. 

"MakanKu ini kan produk inovatif. Semoga saja semakin berkembang dengan menambah berbagai menu yang lain. Dan kebetulan tahun 2024 nanti ada PON di Sumatera Utara. Tentunya kalau misal nantinya ada kerja sama, jenis makanan seperti MakanKu ini akan cocok untuk memenuhi kebutuhan mereka yang terlibat dalam event itu," ujarnya.

Semenara Puspo Wardoyo membeberkan kesedihannya karena ditinggal wafat sang sahabat sekitar 2 minggu yang lalu. Sebab dia dan almarhum Haji Anif sudah seperti saudara. Karena kebetulan Puspo Wardoyo memang lama tinggal di Medan dan bisnisnya juga diawali dari Kota Medan, hingga menjadi besar seperti sekarang ini.

"Jujur saja saya sangat kehilangan karena beliau (Haji Anif) wafat. Bahkan kadang saya sampai menangis kalau ingat beliau. Karena beliau memang suka memberi nasihat-nasihat kebaikan, termasuk saat beberapa hari sebelum wafat," ungkap Puspo Wardoyo.

Ditambahkan Puspo, bahwa selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Ijek juga dalam rangka menjalankan program Yayasan Haji Anif untuk berbagi mobil pembersih masjid. Yang rencananya akan diserahkan ke Masjid Jogokaryan, Jogja pada Senin 13 September 2021.//Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel