POPULER

Jadi Pemeran Utama, Ciara Brosnan Jalani Sekolah Online di Lokasi Syuting <i>Cinta Amara</i>

Jadi Pemeran Utama, Ciara Brosnan Jalani Sekolah Online di Lokasi Syuting Cinta Amara

WARTAJOGLO, Jakarta - Sejak tayang untuk pertama kali pada 9 Agustus 2021 lalu, sinetron terbaru SCTV 'Cinta Amara' telah mendapat perhatian tersendiri dari para pemirsa. Ini tentu tak lepas dari sosok Ciara Brosnan yang berperan sebagai Amara dalam sinetron tersebut.

Sinetron Cinta Amara memang menawarkan jalan cerita yang agak berbeda dengan sinetron lain, yang berkutat di masalah percintaan. Di sini drama keluarga yang banyak menyinggung aspek kemanusiaan tampak lebih menonjol. Sehingga tidak salah bila kemudian jadi salah satu pilihan pemirsa pecinta sinetron.

Ciara Brosnan dan Alyssa Soebandono
Ciara Brosnan (kiri) dan Alyssa Soebandono berperan sebagai ibu dan anak di sinetron Cinta Amara

Sesuai judulnya, Cinta Amara memnag banyak berkutat di seputar kehidupan Amara gadis cilik yang harus terpisah dari kedua orang tuanya sejak kecil. Dia adalah putri dari Afandi yang diperankan Dude Herlino dan Miranti yang diperankan Alyssa Soebandono. 

"Afandi dan Miranti terpaksa harus berpisah karena mama Afandi sangat otoriter. Dia begitu mencampuri urusan keluarga Afandi dan Miranti. Dan hal itu meninggalkan trauma yang mendalam dalam kehidupan Afandi. Bahkan meski saat dirinya sudah menikah lagi, tetap terbayang dengan perilaku mamanya," jelas Dude Herlino saat hadir dalam wawancara eksklusif secara virtual pada Kamis (2/8) sore.

Amara memang diceritakan begitu menderita di usianya yang baru 9 tahun. Dia terpaksa harus berjualan roti sambil bersekolah. Bahkan dia juga harus terpisah dengan sang ibu karena ibunya mengalami kecelakaan. Sehingga dia harus tinggal bersama kakeknya.

"Syutingnya lumayan berat. Soalnya selain bawa tas berisi buku, aku juga harus bawa kotak roti. Jadi agak merepotkan, tapi seru. Soalnya kadang aku juga harus mengikuti pelajaran online lewat zoom di lokasi syuting," ujar Ciara yang hadir bersama Alyssa Soebandono. 

Cinta Amara menjadi sinetron kesekian dari Dude Herlino dan Alyssa Soebandono di mana keduanya tampil bersamaan. Namun demikian hal itu tidak menjadi kendala bagi keduanya. Sebab profesionalitas tetap mereka junjung tinggi.

"Kebetulan meskipun main bareng, tapi di sini aku malah belum ketemu sama Kak Dude. Jadi walaupun statusnya sebagai istri pertama, tapi dalam perjalanan kisahnya mereka sudah diceritakan terpisah. Jadi sejauh ini belum tampil dalam satu scene. Tapi meskipun misalnya tampil dalam satu scene, bagiku bukan masalah. Karena aku tentu bisa membedakan mana yang hubungan pribadi dan mana yang pekerjaan. Profesional aja," terang Icha sapaan akrab Alyssa Soebandono.

Sebagai sebuah drama keluarga dengan mengedepankan human interest, tentu ada banyak nilai positif yang bisa dipetik dari jalan cerita Cinta Amara. Salah satunya tak lepas dari sosok anak yang diperankan Ciara.

"Ada banyak pesan moral yang bisa dipetik dari cerita ini. Untuk orang tua ada pesan agar bisa membagi kasih sayang dengan anak secara adil. Lalu yang pasti adalah soal anak. Di sini kita bisa merasakan bagaimana saat anak-anak terpisah dari orang tuanya. Intinya semua bisa dijadikan pelajaran," sambung Dude. 

Di penghujung acara, Ciara mengajak para pemirsa terutama teman-teman dan anak seusianya untuk menyaksikan sinetron Cinta Amara. Yang ditayangkan setiap hari di SCTV pada pukul 14.00 WIB. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel